Beranda Hukum dan Pertahanan Danrem Pastikan Copot Babinsa Kumabal

Danrem Pastikan Copot Babinsa Kumabal

919
0
BERBAGI
Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI. Joseph Robert Giri.

MANADO – Sikap tegas akan diambil Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri terhadap prajurit teritorial yang kumabal (Bandel, red). Salah satunya dengan mencopot Babinsa yang kinerjanya tidak maksimal.

“Akan ada reward and punishmen terhadap aparat teritorial yang tidak memiliki kepedulian terhadap tugas negara,” katanya saat membuka apel Danramil di aula Makorem, Kamis (1/3).
Menurut Danrem, sikap tegas ini harus diambil untuk memacu kinerja Babinsa.
Idealnya kata Danrem, Babinsa harus mampu memiliki sikap teritorial yang baik. Hal ini jika dibarengi dengan sumpah prajurit dan sapta marga, sudah sangat luar biasa.
Danrem mendorong aparat teritorial mampu mengatur serta menguasai wilayahnya dengan baik. Penguasaan teritorial penting sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, aparat sudah memiliki langkah antisipatif. Danrem berjanji akan melakukan kegiatan apel Danramil setiap tiga bulan sekali.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan melakukan penguatan di lini depan,” pungkasnya. Kegiatan diikuti seluruh pejabat Korem, para Dandim dan Danramil. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here