Beranda Advertorial Resmi, Bupati Landjar Buka MTQ ke-V Tingkat Kabupaten

Resmi, Bupati Landjar Buka MTQ ke-V Tingkat Kabupaten

711
0
BERBAGI
Bupati Boltim, Sehan Landjar saat sambutan pada pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-V

BOLTIM, lensasulut.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dilaksanakan di Kecamatan Nuangan, resmi di buka oleh Bupati Sehan Landjar, Rabu 7 Maret 2018, malam.

Pada acara pembukaan MTQ tersebut, Bupati Boltim mengucapakan selamat datang kepada seluruh kafilah yang berasal dari tujuh kecamatan.

Bupati Sehan, saat tabuh bedug tanda dibukanya MTQ Ke-V Tingkat Kabupaten.

” Saya ucapakan selamat datang kepada anak-anaku peserta lomba MTQ, yang merupakan utusan dari tujuh kecamatan yang ada di Boltim,” kata Bupati Landjar.

Bupati yang akrab disapa Eyang, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Lomba MTQ kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena ada lomba Kasidah yang dilaksanakan oleh BKMT.

” Pelaksanaan lomba MTQ kali ini, saya katakan berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kali ini lebih spesial karena adanya Pelaksanaan lomba Kasidah dari BKMT,” tuturnya.

Kontingen dari 7 Kecamatan Se-kabupaten Boltim, siap berlomba pada pelaksanaan MTQ.

Eyang berharap, pelaksanaan lomba MTQ ini menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi media dakwah dan syiar agama yang efektif, dan mampu menjadi daya dorong percepatan pembangunan di bidang keagamaan yang mampu menjadi cahaya Akhlakul Karimah bagi masyarakat muslim,” harapnya.

Orang nomor satu di Boltim ini menambahkan, Al Qur’an adalah sumber ilmu pengetahuan dan isnpirasi yang tidak akan habis di gali dan di kaji, sehingga menjadi pandangan dan pedoman hidup masyarakat yang perlu di tumbuh kembangkan, baik melalui pendidikan formil dan informil.

Penaikan Bendera MTQ oleh Tim Paskibra pada Upacara pembukaan yang akan dikibarkan selama pelaksanaan MTQ.

“Al Qur’an sebagai pedoman hidup masyarakat sehingga perlu di tumbuh kembangkan, baik melalui pendidikan formil dan informil, diantaranya dengan pelaksanaan MTQ yang berjenjang hingga tingkat Internasional,” ucapnya.

Selain itu,  Eyang mengajak kepada seluruh masyarakat Boltim, untuk dapat mencintai hikma yang terkandung dalam Al Qur’an.

“Mari kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah dalam Al Qur’an, dengan semboyan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an,” ujarnya.

Pemerintah kabupaten bersama Tokoh Agama dan masyarakat, pada upacara pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten.

di akhir sambutannya, Bupati dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga terlaksana kegiatan lomba MTQ tingkat Kabupaten yang ke V.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, atas terlaksananya lomba MTQ yang ke V tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here