Beranda Bolmong Timur DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

520
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2017, di Kantor DPRD Boltim, Senin (19/03) .

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Boltim atas kemitraan yang terbangun untuk saling melengkapi dalam hal menterjemahkan kebutuhan kepemerintahan serta aspirasi masyarakat.

Berdasarkan hal demikian, berbagai aspek pemerintahan daerah yang tertuang dalam LKPJ 2017 yang telah disusun secara komprehensif. mendasar serta memberi efek informasi, agar dapat dipahami dan dibahas secara internal sesuai dengan tata tertib DRPD Boltim.

“Selanjutnya LPKJ akan diserahkan dan nantinya akan ditetapkan melalui keputusan DPRD yang membuat rekomendasi melalui catatan strategis berisi saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan dalam kurun satu tahun 2017,” ujar Bupati.

Pembukaan Rapat Paripurna DPRD Boltim, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya

Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, mengatakan, LPKJ Bupati tahun 2017 ini nantinya akan segera di lakukan pembahasan lewat agenda DPRD yag nanti akan dijadwalkan melalui Badan Musyawarah (Banmus),

“Pembahasan lintas Komisi akan segera dijadwalkan Banmus DPRD untuk penjadwalan setiap SKPD yang ada terhadap program dan kegiatan anggaran yang sudah dilaksanakan,” ungkap Marsaoleh Mamonto.

“Pembahasan nanti sekaligus melakukan evaluasi atas semua progam yang sudah berjalan,” tegas Marsaoleh Mamonto melanjutkan.

Penyerahan dokumen LKPJ oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar kepada Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto

Sementara itu, menanggapi penyampaian LKPJ Bupati Boltim, sebanyak empat fraksi di DPRD Boltim menerima akan LKPJ 2017 untuk ditindaklanjuti dan dibahas secara internal oleh DPRD. Menurut beberapa fraksi yang ada, mereka akan memberikan saran serta masukan terhadap peyelenggaraan pemerintahan yang telah dilaksakan di tahun 2017.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Boltim Drs. Marsaoleh Mamonto dihadiri Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, Sekertaris Daerah Ir. Muhammad Assagaf, para Asisten, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Sangadi serta segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan kabupaten Boltim. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here