Beranda Manado Family’s Sijum Gelar Bazar Sedekah di Sparta Tikala

Family’s Sijum Gelar Bazar Sedekah di Sparta Tikala

1140
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Komunitas berbagi Nasi Jumat (Family’s Sijum) Sulawesi Utara menggelar “Bazar Sedekah” di Alun-alun Lapangan Sparta Tikala Manado, Ahad (25/3) Pagi. Acara ini bertujuan agar masyarakat kota Manado dapat berpartisipasi dan menyisihkan sebagian uang saku untuk bersedekah sambil berbelanja jajanan yang di jajahkan oleh para pejuang Sijum.
“Kegiatan ini namanya Bazar Sedekah, dimana warga dapat berbelanja jajanan pagi sambil bersedekah, dan hasil dari yang disedekahkan itu kami kembalikan lagi untuk umat. Jadi semua kegiatan dan gerakan yg kami lakukan dari umat untuk umat,” jelas Latifah Bachmid, Ketua Komunitas Family’s Sijum Sulawesi Utara.

Komunitas Family’s Sijum Sulawesi Utara

Lanjutnya, kegiatan Bazar Sedekah tersebut akan dilaksanakan rutin setiap Ahad.
“Kami akan rutin melakukan kegiatan amal ini agar bisa lebih memajukan Sijum yang
Alhamdulillah diawali dari 20 kotak Nasi sekarang hampir tembus  7500 boks Nasi setiap Jumat,” tegas Bachmid.
Di samping itu, salah satu pejuang Sijum Sulut, Meggie Maya Sumayow menegaskan, kegiatan rutin dari Family’s Sijum adalah membagi bagikan nasi kotak ke jamaah Sholat Jumat di sejumlah masjid dan lokasi lainnya.
“Gerakan yang kami lakukan di hari Jumat yaitu membagikan nasi ke jamaah Sholat Jumat di Masjid, panti asuhan dan para Dhuafa,” kata Sumayow.


Dia juga menaruh harapan, kiranya kegiatan tersebut dapat diterima oleh masyarakat sekaligus mengajak warga masyarakat untuk bisa bersedekah bersama. Dia menambahkan, bagi yang ingin bersedekah kami persilahkan untuk bergabung bersama kami para pejuang Sijum Sulut, atau bisa melalui Nomor Rekening Family Sijum di 1035452188 BRI Syariah. Adapun kontak Family Sijum yaitu di Whatsapp Nomor 0896-4700-0098. (Jude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here