Beranda Religi Family’s Sijum Berbagi di Masjid Al Khairiyah Kampung Texas

Family’s Sijum Berbagi di Masjid Al Khairiyah Kampung Texas

594
0
BERBAGI

MANADO-Family’s Sijum kembali menggelar kegiatan rutin berbagi nasi di Masjid Al Khairiyah Kampung Texas, tepatnya bersebelahan dengan Polresta Manado, Jumat (30/3) siang lalu.
Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap Jumat di sejumlah Masjid yang ada di Manado dengan tujuan memberi makan kepada jamaah Sholat Jumat.
“Di Manado sudah ada kurang lebih puluhan masjid yang telah melaksanakan kegiatan Family’s Sijum,” terang Latiffah Bachmid, Ketua Family’s Sijum Sulawesi Utara.
Menurutnya, kegiatan ini selain membantu kaum du’afa juga bisa dinikmati oleh para musafir dan pekerja yang melaksanakan Sholat Jumat di sejumlah Masjid yang telah ‘Tersijumkan’.
“Hari Jumat adalah hari rayanya fakir miskin, maka kami (Family’s Sijum, red) Insya Allah bisa berpartisipasi guna merayakannya. Makanan yang kami bagikan merupakan sedekah dari para donatur yang ada,” pungkas Bachmid.
Khusus untuk kegiatan Family’s Sijum di Mesjid Al Khairiyah Kampung Texas, sekitar 350 nasi kotak dibagikan kepada para Jamaah Sholat Jumat.
“Disini memang cukup tepat sasaran dikarenakan sebagian besar Jamaah Sholat Jumat adalah para buruh pelabuhan dan pedagang kaki lima, serta karyawan toko,” ujar Nur Asiah, salah satu pejuang Sijum Sulut. (Jude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here