Beranda Advertorial Bupati Landjar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini ke-139.

Bupati Landjar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini ke-139.

622
0
BERBAGI

TUTUYAN, lensasulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH memimpin langsung pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini Ke-139 Tahun 2018, Senin (23/4). Peringatan ini bertema, Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dan Peran Perempuan Dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan hari otonomi daerah dan apel Korpri di lingkungan Pemerintah Daerah Boltim. Sambil didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio, Bupati menyampaikan, perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas istimewa. Khususnya dalam membentuk karakter bangsa.

Pengibaran Bendera Merah Putih saat upacara peringatan Hari Kartini, Pemkab Boltim.

“Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi kuat serta rasa percaya diri yang tinggi. Inilah yang mendasari Raden Ajeng (RA) Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan. Sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat. Terutama yang terkait dengan posisi kaum wanita,” ujar Landjar dalam sambutannya.

“Atas perjuangan RA Kartini itulah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Tapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan sosial,” sambungnya.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim, Nursiwin Landjar Dunggio, Bupati Sehan Landjar membacakan sambutan Inspektur upacara.

Berbicara soal posisi kaum perempuan lanjutnya, itu berarti tentang kesetaraan gender. Atau juga persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Kaitan pembangunan di Boltim, khususnya pemberdayaan perempuan, banyak program yang harus menjadi fokus. Itu membutuhkan partisipasi dari kaum perempuan.

“Untuk menjadi motor penggerak, perempuan hendaknya berupaya meningkatkan kualitas hidup. Menjaga kesehatan ibu dan anak. Menurunkan angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan. Ikut pendidikan dasar sembilan tahun. Mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Juga keikutsertaan perempuan dalam usaha kelestarian lingkungan hidup dan lain sebagainya,” terangnya Landjar.

Upacara diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Boltim.

Bupati dua periode ini berharap peringatan Hari Kartini tahun ini dapat menjadi momen kembangkitan kaum perempuan. Utamanya, ikut berpartisipasi dan berusaha memberikanĀ  yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Boltim.

“Marilah kita kerja bersama untuk kesejahteraan anak dan perempuan Indonesia,” ajaknya saat apel di Halaman Kantor Bupati Boltim.

Upacara turut dihadiri oleh unsur dari Kepolisian dan TNI.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto, Kapolsek Urban Kotabunan, Dandramil 1303/05 Kotabunan, Asisten, Kepala Dinas, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK, Dharmawanita Persatuan, Camat dan Sangadi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here