Beranda Bolmong Timur Penyaluran DD/ADD Boltim Belum Maksimal.

Penyaluran DD/ADD Boltim Belum Maksimal.

491
0
BERBAGI
Slamet Riyadi Umbolah.

BOLTIM, lensasulut.com – Penyaluran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum maksimal. Untuk tahap pertama, dari 80 desa penerima, baru 68 desa yang terealisasi.

Sementara, keterangan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Boltim, Slamet Umbola SE, DD/ADD tahap dua sudah mulai disalurkan, Selasa (22/05). Pada DD/ADD tahap satu, masih tersisa 12 Desa. Sedangkan DD/ADD tahap 2, hingga saat ini, baru 10 desa.

“Teknis penyaluran tahun ini langsung ke rekening desa dengan proses tiga tahap. Untuk tahap satu 20 persen. Tahap dua 40 persen. Tahap ketiga 40 persen,” kata Umbola.

Dirinya berharap, seluruh Sangadi bersama perangkat yang belum menerima DD/ADD tahap pertama dan kedua agar lebih proaktif. Tentunya, harus memenuhi semua ketentuan yang berlaku.

“Cepat atau lambat penyaluran DD/ADD, tergantung Sangadi dan perangkat desa. Saya kira mekanisme sudah tidak ada masalah. Sangadi dan aparat desa sering mendapat arahan dan bimtek terkait teknis pelaksanaan kegiatan maupun administrasi,” sentilnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here