Beranda Manado Hari Lahir Pancasila Diperingati Dengan Berbagi Ta’jil Oleh KAMMI Manado.

Hari Lahir Pancasila Diperingati Dengan Berbagi Ta’jil Oleh KAMMI Manado.

525
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Momentum peringatan lahirnya Pancasila pada 1 Mei 1945 yang bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1439 H – tahun 2018 diperingati oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Manado. Hari bersejarah ini diperingati dengan melakukan aksi berbagi Ta’jil kepada warga Manado yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini dilakukan di depan IT Center, Jumat (1/6).

Bagi-bagi ta’jil ini, menurut Sekretaris KAMMI Manado Fahri Duwila yang mengkoordinir langsung aksi di lapangan, merupakan instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) KAMMI.

“Pembagian ta’jil ini adalah agenda yang diinstruksikan oleh PP KAMMI kepada masing-masing daerah untuk memperingati hari lahirnya pancasila. KAMMI Manado kemudian menindaklanjuti dengan aksi berbagi ta’jil untuk warga Manado yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucap Fahri.

Kegiatan ini mendapat apresiasi, berbagi ta’jil dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di bulan puasa, kata Kapolsek wenang Kompol Saiful Wachid yang mengawal giat ini bersama 4 personil lainnya, merupakan hal yang sangat positif.

“Kegiatan ini sangat positif. Dihari lahirnya pancasila, rekan-rekan KAMMI mengimplementasikannya dengan berbagi ta’jil. Ini momen yang pas di saat puasa,” ujar Kompol Saiful.

Ucapan terimakasih pun datang dari Pak Odi (45) warga Karombasan yang saat itu juga berada di lokasi.
“Kegaiatanya luar biasa baik. Patuh menjadi contoh untuk organisasi yang lain, sehingga bukan hanya satu organisasi saja yang melakukan hal seperti yang saya lihat tadi,” ungkapnya. (Fai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here