Beranda Manado Sambangi Lapas, Family’s Sijum Gelar Buka Puasa Bersama 240 Warga Binaan.

Sambangi Lapas, Family’s Sijum Gelar Buka Puasa Bersama 240 Warga Binaan.

644
0
BERBAGI
Suasana kekeluargaan Family's Sijum saat melaksanakan buka puasa bersama di Lapas Manado.

MANADO lensasulut.com – Komunitas Family’s Sijum Sulawesi Utara (Sulut), sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Manado. Kedatangan mereka, disampaikan ketua Family’s Sijum Latifah Bachmid untuk menggelar buka puasa bersama warga binaan yang ada di Lapas Klas II Manado, Minggu (3/6).

“Hari ini kami menggelar buka puasa bersama 240 umat muslim yang menjadi warga binaan di Lapas klas IIA Manado ini,” terang Latifa Bachmid.

Suasana berbuka puasa saat mendengarkan tauziah.

Latifa menambahkan bahwa kegiatan yang digelar di Lapas ini merupakan momentum yang tepat bagi Family’s Sijum Sulut. Atas kesempatan ini, dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Lapas.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan lembaga pemasyarakatan Manado, karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat berbagi dengan saudara saudara kami yang berada dilembaga pemasyarakatan ini,” ujarnya.

Sebagian warga binaan yang menanti saat berbuka puasa.

Dalam rangkaian kegiatan buka bersama tersebut, diawali dengan tauziah yang dibawakan oleh Uztad Ir. HM DJafar Alkatiri, MM, M.Pdi, dengan tema makna puasa sebagai momemtum pengampunan.

“Harus disyukuri, karena masih diberikan kesempatan pada bulan Ramadhan ini. Maka dengan sungguh sungguh menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan ini dengan iman dan taqwa, maka Insyaallah akan diampuni dosa dosanya oleh Allah SWT,” jelas Alkatiri dalam tauziahnya. (Jude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here