Beranda Life Style Aktivitas Nelayan di Pesisir Boltim Jelang Pagi Menjadi Pilihan Wisata.

Aktivitas Nelayan di Pesisir Boltim Jelang Pagi Menjadi Pilihan Wisata.

990
0
BERBAGI

KOTABUNAN, lensasulut.com – Menikmati sapaan lembut sang fajar dengan senyum menyingsing matahari pagi di tepi pantai, itu sudah biasa. Panorama pagi yang lebih spesial di tepi pantai terasa luar biasa dan berbeda akan kita jumpai di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bagi anda yang berkunjung ke sana. Sebab, di pesisir daratan Totabuan sebelah timur tersebut, aktifitas pagi warga akan menambah suasana hidup menjadi lebih sempurna dinikmati bersama menyingsingnya fajar dari balik laut lepas. Disini anda bisa menyaksikan transaksi kehidupan antara penjual dan pembeli ikan yang sangat ramai, diantara kesibukan nelayan tradisional berlalu-lalang dengan hasil tangkapan.

Ada harapan dari balik keceriaan mereka, yang bisa kita rasakan bersama sebelum memulai aktifitas kita. Kebiasaan ini dilakukan warga Boltim sambil berolah raga sekaligus menjemput terbitnya matahari. Pun, jelang fajar menyingsing, bersama para nelayan dengan kesibukannya mengais rezeki.

“Kebanyakan warga yang menunggu pagi, menyempatkan menikmati suasana aktifitas nelayan. Pemandangan pantai semakin terasa indah ketika melihat lalu-lalangnya nelayan,” ujar Dat Ligawa, warga Kotabunan, Senin (11/6).

Pantauan lensasulut.com, yang datang menanti pagi di pesisir Desa Bulawan ini bukan hanya masyarakat setempat. Tetapi juga, warga di luar Boltim. Semisal warga yang berasal dari Minahasa Tenggara. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here