Beranda Bolmong Timur Masyarakat Solid Dukung Langaru Di Pileg 2019.

Masyarakat Solid Dukung Langaru Di Pileg 2019.

520
0
BERBAGI
Ibrahim Mahmud (kiri), Pusran Beeg (kanan).

BOLTIM, lensasulut.com – Meski Pemilihan Legisatif (Pileg) 2019 masih satu tahun lagi, tapi wacana soal figur-figur yang pantas menjadi calon wakil rakyat mulai menyeruak.

Impian masyarakat tentang adanya anggota legislatif yang mampu membawa dan menyuarakan aspirasi, serta menjadi representatif semua kalangan pun mulai dilirik untuk didukung. Bahkan putra daerah yang bisa mengawal pembangunan dengan baik, menjadi kriteria. Itu sebabnya, sejumlah nama mulai dimunculkan publik.

Semisal masyarakat di Kecamatan Kotabunan Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Mereka (masyarakat-red) menyatakan sikap, bahwa Kecamatan Kotabunan siap mendukung figur yang bernama Faruk Langaru (FL) yang menurut mereka sangat pas. Ditengarai, mayoritas anak muda sangat tertarik dengan kehadiran sosok (FL) di pentas politik kali ini.

“Kami jiwa muda, mendukung penuh calon DPRD asli Kotabunan maupun Bulawan. Siapa pun orangnya, yang penting mampu membawa aspirasi masyarakat,” ujar Ibrahim Mahmud selaku tokoh pemuda Kecamatan Kotabunan.

Pria yang kerap disapa Im ini mangaku, hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, jumlah wajib pilih di Desa Kotabunan dan Bulawan kurang lebih 5000 orang. “Jika semua kompak, otomatis satu atau dua orang dipastikan lolos di DPRD Boltim,” ungkapnya.

Kaitannya dengan jumlah wajib pilih tersebut lanjut Ibrahim, pihaknya pun berinisiatif. Tentu untuk mendukung penuh siapa saja yang siap mencalonkan diri di DPRD Boltim. Setidaknya kata dia, Kotabunan dan Bulawan punya keterwakilan di DPRD.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi,” tegas Ibrahim Rabu (20/6).

Ketika ditanya soal sosok Faruk Langaru, dengan tegas Ibrahim mengatakan, itu harga mati. “Kalau Faruk sudah jelas. Dia (FL -red) tahu persis kondisi daerah Bolltim saat ini. pastinya kita dukung abis,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Boltim, Pusran Beeg menyatakan siap mendukung FL di Pileng 2019 mendatang.

Menurut Beeg, figur FL sudah berpengalaman dan dikenal masyarakat. Katanya, FL merupakan orang yang low profile dan mapan.

“Saya yakin Faruk bisa menang di Pileg nanti. Sebab, dia (FL-red) mempunyai elektabilitas yang bagus dan saya dukung itu,” tutur Beeg.
(rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here