Beranda Bolmong Timur Sehan: “Copot Jabatan ASN Tak Hadir Apel”

Sehan: “Copot Jabatan ASN Tak Hadir Apel”

482
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel kerja perdana, pasca libur panjang Lebaran 2018 di halaman kantor Bupati yang dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar SH, Kamis (21/6).

Apel kerja perdana tersebut, diawali dengan kroscek dan laporan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang dilaporkan langsung oleh Kepala Dinas, Badan, dan Bagian, di hadapan Bupati.

Usai laporan, Singa Podium ini pun geram dengan masih adanya ASN pejabat yang tidak mengindahkan peringatan Mendagri agar tidak menambah waktu libur, seperti yang telah disampaikan Bupati pada apel menjelang liburan.

Bupati Sehan Landjar Bersama Wakil Bupati Rusdi Gumalangit dan Sekertaris Daerah Muhammad Assagaf serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Robi Mamonto, pun langsung memeriksa kebenaran dari laporan tersebut dengan memeriksa barisan dari tiap SKPD.

Saat pemeriksaan kehadiran tersebut, ada beberapa ASN yang memegang jabatan di SKPD tidak hadir, sehingga Bupati melayangkan lontaran bernada tegas. Sehan memerintahkan untuk memberhentikan ASN dari jabatanya, sebagai sanksi dari ketidak disiplinan ini.

“ASN yang memegang jabatan di SKPD langsung dicopot jabatannya sekarang juga,” tegas orang nomor satu di Boltim ini.

Tak sampai disitu, Bupati yang juga Ketua DPW PAN Sulut ini memerintahkan ASN yang tidak hadir, agar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) mereka untuk di potong sebagai sanksi tegas, begitu juga dengan honorer langsung diberhentikan.

“TPP dari PNS yang tidak hadir itu di potong, kalau Honorer langsung diberhentikan,” ujar Sehan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here