Beranda Bolmong Timur Aktifis Kemanusiaan Boltim Ingatkan Tanda-Tanda Orang Terinfeksi AIDS.

Aktifis Kemanusiaan Boltim Ingatkan Tanda-Tanda Orang Terinfeksi AIDS.

558
0
BERBAGI
Ningsry Datau.

BOLTIM lensasulut.com – Berdasarkan data, sekitar 15 warga Minahasa Tenggara (Mitra) kini positif terinfeksi HIV/AIDS. Fakta di Kabupaten tetangga itu, jadi tanda awas bagi daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Warning itu dilontarkan aktivis HIV/AIDS, Ningsry Datau. Menurutnya, warga Boltim perlu awas mengantisipasi virus mematikan ini.

“Sekarang Mitra sudah 15 orang yang terinfeksi. Kemungkinan besar Boltim sudah ada yang terinfeksi tapi belum diketahui karena belum ada tempat-tempat pemeriksaan di Boltim,” ucap  ka’ Ning, sapaan akrab Ningsry Datau.

Saat diwawancarai lensasulut.com, Rabu (4/7), aktivis yang sudàh tiga kali mendapat penghargaan di tingkat nasional ini menjelaskan tentang tanda-tanda orang yang sudah positif terkena AIDS.

“Apabila umur di bawah 25 tahun, sakit dua tahun atau tiga tahun, kemudian meninggal secara tidak wajar, kurus kering, kemungkinan besar orang tersebut meninggal karena AIDS,” terang Srikandi asal kota Bitung ini.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Boltim, khususnya dinas terkait harus menyediakan layanan pemeriksaan untuk VCT HIV/AIDS agar dapat dipastikan berapa jumlah yang sudah terinfeksi. Hal itu untuk mengantisipasi agar virus ini tidak menjalar kemana-mana.

Aktivis yang murah senyum ini menambahkan,  bahwa virus HIV/AIDS identik dengan angin. “Kita tak dapat melihatnya tapi kalau sudah terinfeksi, maka akan terlihat jelas efek dari predator yang sangat menakutkan ini,” pungkasnya.

Sosok Srikandi yang juga pemerhati pariwisata Boltim ini mengaku sangat getol menggeluti dunianya demi misi kemanusiaan.

Hal ini ia lakukan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya, dan lebih khusus masyarakat yang ada di daratan Timur Bolaang Mongondow. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here