Beranda Bolmong Timur Bawa Hikmah Halal Bi Halal BKMT, Ini Pesan Bupati Landjar.

Bawa Hikmah Halal Bi Halal BKMT, Ini Pesan Bupati Landjar.

415
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan  Landjar SH, menghadiri acara Halal Bi Halal (HBH) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2017-2022, bertempat di Desa Bulawan Induk Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim, Jumat (13/7).

Acara yang di hadiri BKMT dari 15 desa se-Kecamatan Kotabunan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dilantunkan oleh, Istri Sangadi Bulawan Induk, Saadia Hasan Lendongan, dilanjutkan dengan penyampaian Hikmah Halal bi halal  oleh Bupati Sehan.

Dalam sambutanya, Bupati Sehan mengajak kepada kaum muslimin
agar selalu  bersyukur atas semua nikmat yang telah diberi oleh sang maha kuasa. Dan selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

“Rosulullah bersabda, Hidup tanpa iman, laksana orang mati,” ucap Sehan.

“Manusia sebagai makhluk yang sempurna, kiranya harus menghilangkan sifat iri hati, menghujat atau menggunjing antar umat. Itu hanya menambah dosa. Yang diperbanyak itu ibadah bukan menggunjing. Tanamkanlah kesabaran dan buang prasangka buruk yang hanya merusak hati,” sambungnya.

Bupati dua periode ini sangat mengapresiasi kegiatan BKMT itu.

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Bulawan yang menginisiasi kegiatan ini. Ini adalah satu hal yg sangat mulia. Ketika ada keinginan untuk kita berkumpul, itu adalah salah satu yang disenangi Rasulullah,” kata Sehan.

Orang nomor satu di Totabuan paling Timur ini juga mengajak untuk selalu senantiasa mendoakan kedua orang tua.

“Melalui kesempatan ini saya ingin mengetuk pintu hati kita semua. Karena kita yakin kita semua sayang kepada orang tua kita, maka selalu doakan orang tua kita. Lakukan saja hal yang terbaik dan selalu Bersyukur kepada Allah,” tutup Sehan.

Sehah Landjar bersama sejumlah pejabat dan forkopimda Boltim.

Pantauan media ini dipenghujung acara, panitia juga melakukan penyerahan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

Terinformasi, acara yang dihadiri oleh para anggota BKMT dari 15 Desa se Kecamatan Kotabunan ini, juga untuk penggalangan dana guna pembangunan masjid Al-Mustajam Desa Bulawan Induk, berupa pelelangan kue.

Agenda tersebut dihadiri , anggota DPR Sulawesi Utara (Sulut) Rita Lamusu, Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Samsudin Dama, Camat Kotabunan, Rahman Hulalata, Kepala Desa (Kades) Kotabunan Selatan, Rengga Paputungan, Kades Bulawan Induk, Sulaiman Lendongan, Ketua BPD Bulawan Induk, Mulyadi Modeong, Kapolsek Urban Kotabunan, Kompol Suparno, Danramil 1303/05, yang diwakili oleh Serda Nana Kosasih, dan Seluruh Anggota BKMT Kec. Kotabunan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here