Beranda Manado Kakan Kemenag Ungkap Rahasia Kerukunan di HUT Kota Manado.

Kakan Kemenag Ungkap Rahasia Kerukunan di HUT Kota Manado.

580
0
BERBAGI
H Irwan Musa SE Kepala Kantor Kementerian Agama Manado, saat mengikuti Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Manado.

MANADO lensasulut.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan-Kemenag) Kota Manado H Irwan Musa SE, bertekad bahwa instansi Kemenag akan terus menjadi mitra terdepan Pemerintah Kota Manado dalam mempertahankan predikat Manado sebagai kota paling toleran. Komitmen Kemenag ini disampaikan Musa saat menjawab pertanyaan wartawan disela acara Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Manado  ke 395 – 14 Juli 2018, di Aula Serbaguna Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Sabtu (14/7).

Kemenag kata Musa, merupakan elemen penting dalam memelihara dan meningkatkan nilai-nilai religius sebagai kunci terciptanya kehidupan rukun dan damai.

“Bersama pemerintah dan walikota GS Vicky Lumentut (GSVL), sinergitas ini telah kami lakukan untuk terus berupaya melestarikan kerukunan antar umat beragama di Manado,” jelas Musa.

Pemasangan lilin HUT kota Manado ke 395, usai Sidang Paripurna Istimewa.

Ditambahkannya bahwa, dengan koordinasi yang dilakukan oleh Kemenag bersama seluruh komponennya yang menjangkau sampai ke tingkat masyarakat, pendekatan religius diefektifkan untuk terus meningkatkan kualitas kerukunan.

“Toleransi adalah titik prioritas yang dikedepankan oleh semua penyuluh agama dan rohaniawan dibawa koordinasi Kemenag. Lewat penyuluh serta rohaniawan dari semua agama dan Pemkot Manado, kami terus berkomitmen untuk memelihara toleransi yang telah tercipta di Kota Manado, dengan peningkatan kualitas iman,” ujarnya. (Jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here