Beranda Bolmong Timur Bidik 6 Kursi DPRD, Demokrat Siap Rebut Bupati Boltim.

Bidik 6 Kursi DPRD, Demokrat Siap Rebut Bupati Boltim.

549
0
BERBAGI
Demokrat Boltim, saat mendatangi kantor KPU Boltim.

BOLTIM, lensasulut.com – Partai Demokrat Boltim unjuk gigi demi memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal ini terasa, saat mereka resmi mendaftarkan Calon Legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (17/7).

Sekretaris Partai Demokrat Boltim, Argo Sumaiku berujar, sesuai Peraturan KPU dan Undang-undang, persyaratan berkas calon dari partai politik besutan Susilo Bambang Yudoyono itu, dinyatakan lengkap.

“Semua persyaratan kita sudah terpenuhi,” ujar Sumaiku.

Bahkan untuk daerah pilihan (Dapil) 2 lanjut dia, Demokrat mengakomodir kouta keterwakilan perempuan hingga 50 persen. Alasanya, pihaknya serius memprioritaskan perempuan di Dapil 2.

“Ini satu kebanggaan. Kami juga akan mengangkat keterwakilan gender yang ada. Sebab ini keinginan pemerintah dan sesuai aturan yang ada,” tambah Sumaiku.

“Untuk Dapil 1, kami mengusung calon perempuan 30 persen. Mereka petarung-petarung yang sudah siap fight,” sambungnya.

Ke depan harapnya, Partai Demokrat akan meraih hasil yang baik. Itu pun pasti, khusus dipersembahkan untuk rakyat Boltim.

Katanya, ketika bakal calon legislatif (Bacaleg) Demokrat terpilih maka sesuai pakta integritas partai, kehadiran kadernya pasti mengutamakan kepentingan masyarakat. Bukan pribadi atau golongan.

“Ini jadi komitmen kami semua. Ini pula sudah menjadi harapan dan cita-cita kami ke depan,” ungkap Sumaiku.

Terkait jumlah kursi yang disasar, untuk jangka panjangnya, Sumaiku optimis Demokrat mampu meraih kemenagan di Pilkada 2020. Target Bupati pun wajib digapai.

“Demokrat juga punya target untuk kursi Bupati Boltim. Sebab, semua partai politik berhak untuk mendapatkan itu. Kami pun siap merebut,” tegasnya.

Terpantau, sejumlah figur potensial dari unsur jurnalis seperti Faruk Langaru dan Cendri Mokoginta turut hadir dalam sesi pendaftaran berkas Bacaleg Partai Demokrat.  Selain itu ada juga calon berlatar belakang petani. Sebab, sumber daya alam Boltim yang besar memerlukan petani handal. Menurutnya, Demokrat siap menjawab persoalan masyarakat di bidang pertanian.

Kevin Sumendap dan Faruk Langaru.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Boltim, Tomi Sumendap lebih realistis. Pihaknya menargetkan 6 kursi legislatif. Dapil 1 dan 2, masing-masing 3 kursi.

Salah satu Bacaleg, Cendri Mokoginta yang baru bergabung bersama Partai Demokrat optimis akan merebut pimpinan di DPRD Boltim. Dirinya bersyukur karena Partai Demokrat bersedia menampungnya sebagai masyarakat lokal.

“Insyaallah dengan kehadiran saya, itu akan meningkatkan optimisme merebut pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim,” tandas Cendri. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here