Beranda Manado Terbentuk, PRIMA DMI Sulut Siapkan Program Bersama Remaja Masjid.

Terbentuk, PRIMA DMI Sulut Siapkan Program Bersama Remaja Masjid.

1460
0
BERBAGI
Wahyudy Karaeng (kanan), Hartati Lihawa (tengah), Arifin Wahid (kiri).

Pengurus Siap Bersinergi Dengan Program Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam hal pembinaan generasi muda.

MANADO lensasulut.com – Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Ahad (29/7) pagi di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado telah melaksanakan Surat Mandat dari Pengurus Pusat (PP) PRIMA DMI untuk melakukan musyawarah pembentukan Pengurus Wilayah (PW).

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses dengan terpilihnya Wahyudy Karaeng, S.HI sebagai Ketua Wilayah, Sekretaris Arifin Wahid dan Bendahara Hartati Danupoyo Lihawa.

Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) merupakan badan otonom Dewan Masjid Indonesia (DMI), yang dipimpin oleh Muhammad Hanif Alusi, S.Hum, M.Si sebagai Ketua Umum PP PRIMA, dan Sekjen Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si sesuai dengan Surat Keputusan tentag kepengurusan PP PRIMA DMI yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP DMI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla dan Sekretaris Jenderal Drs. H. Imam Addaruqutni, MA, yang ditetapkan di Jakarta pada Rabu, 27 Mei 2015 M, bertepatan dengan 9 Sya’ban 1436 H.

Untuk struktur kepengurusan dan program kerja kata Wahyudy Karaeng ketua terpilih PW PRIMA DMI Sulut, bahwa dalam waktu dekat ini akan dirampungkan.

“Insya Allah kedepan kami akan segera merampungkan susunan Pengurus Wilayah PRIMA DMI Sulut, sekaligus mempersiapkan pelantikan sebelum bulan September 2018,” ungkap pria yang akrab disapa Yudy ini.

Yudy Karaeng sendiri merupakan alumni STAIN Manado, Jurusan Syari’ah Akhwalul Syaksiyah, yang kesehariannya sebagai pengusaha muda sukses dalam bidang Event Organizer (EO).

PRIMA DMI Sulut juga menurut Arifin Wahid selaku Sekretaris, akan menerapkan sistem manajemen mutu profesional untuk menggerakkan keterlibatan remaja agar dapat bersama-sama memakmurkan Masjid.

“Kami akan menerapkan asas manajemen professional dalam proses rekruitmen pengurus sehingga kita bisa bekerjasama dengan remaja-remaja yang mempunyai motivasi kuat untuk memakmurkan masjid,” ucap Arifin.

Bendahara Hartati Lihawa pun menambahkan, bahwa kehadiran PW PRIMA DMI Sulut sebagai Rekan Kerja sahabat-sahabat BKPRMI dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Fastabiqul khoirot sesuai dengan Qur’an Surat Al Baqarah ayat 148. Dengan demikian, khazanah para generasi muda dapat terarah dengan baik dalam mempersiapkan diri pada era milenial saat ini. Kami sebagai pengurus PRIMA DMI Sulut berikhtiar bisa memberikan yang terbaik dalam bentuk ilmu agama dan keterampilan lifeskills ekonomi muda, entrepreneurship untuk remaja dan generasi muda muslim Sulut. Akhirnya saya akhiri dengan quote, Lebih baik meninggalkan sesuatu karna Allah daripada meninggalkan Allah karna sesuatu”. Wassalam, tutup wanita yang biasa disapa Umi Tati ini. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here