Beranda Sport Tim Kecamatan Singkil Juara Sepakbola Porkot Manado. Lihat Aksi Mereka.

Tim Kecamatan Singkil Juara Sepakbola Porkot Manado. Lihat Aksi Mereka.

979
0
BERBAGI
Pemain dan ofisial tim kecamatan Singkil, foto bersama dengan ketua KONI Manado, Hengki Kawalo didampingi oleh Camat Singkil Mursid Pangalima, usai menerima trophy juara pertama.

MANADO lensasulut.com – Tim Kecamatan Singkil berhasil menjuarai dan membawa pulang trophy Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado Prestasi Ke-VIII, Cabang Olahraga Sepakbola U21 (kelahiran 1997). Kecamatan Singkil keluar sebagai juara pertama setelah berhasil melibas Tim Kecamatan Wanea, lewat adu pinalti pada laga final yang berlangsung sama kuat dengan skor 0 – 0, di Stadion Klabat Manado, Selasa (31/7). Atas hasil ini, Kecamatan Wanea harus puas sebagai runner-up, sedangkan juara ketiga Kecamatan Malalayang.

Gol penentu kemenangan yang dilesakkan pemain kecamatan Singkil saat terjadi adu pinalti.

Ketua KONI Kota Manado, Hengki Kawalo pada sambutannya mengapresiasi kinerja pengurus Askot PSSI Manado yang telah sukses menggelar event tersebut, serta seluruh tim yang telah menunjukkan prestasi dengan sportifitas yang tinggi selama berlangsungnya pertandingan.

“Kami merasa bangga dan apresiasi kepada Askot PSSI dan semua tim yang sudah menunjukkan prestasi terbaik dan sportifitas yang tinggi selama event ini,” ujar mantan pemain Persma Manado dan Sulut ini.

Hengki Kawalo saat menyampaikan sambutan, didampingi camat Singkil dan Wanea, bersama ketua Askot Manado Jufri Rumondor, dan Sekretaris Rachman Bachmid.

Kawalo yang juga sebagai anggota DPRD Kota Manado ini mengingatkan kepada lembaga terkait, agar dapat memperhatikan dan meningkatkan sistem pembinaan sepakbola secara kompetitif di Sulawesi Utara, khususnya kota Manado.

“Kepada semua pihak, kiranya dapat memperhatikan pembinaan dan peningkatan prestasi secara kompetitif. Kepada pemain kami harapkan agar terus berupaya meningkatkan kemampuan serta prestasi, sebab sepakbola saat ini merupakan masa depan. Sepakbola telah menjadi industri, tapi jangan tinggalkan pendidikan formal,” ucapnya mengingatkan.

Tim kecamatan Singkil menerima trophy juara pertama yang diserahkan Ketua Askot PSSI Manado, Jufri Rumondor.

Jufri Rumondor Ketua Askot PSSI Manado, didampingi Sekretaris Rachman Bachmid pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam event ini. Terima kasih juga kepada pemerintah kota Manado, sebab penyelenggaraan Porkot merupakan program pemerintah kota Manado dibidang olahraga, termasuk sepakbola yang kami selenggarakan ini,” ucap Rumondor.

Para pemain dari kedua tim saling berangkulan usai pertandingan, sportifitas yang tinggi diperhatikan mereka sampai akhir laga.

Ungkapkan terima kasih juga disampaikan Camat Kecamatan Singkil, Mursid Pangalima. Dirinya mengaku bangga atas hasil yang telah ditorehkan Tim Kecamatan Singkil sebagai juara pertama pada event ini.

Camat Singkil Mursid Pangalima (kanan), bersama Pelatih Tim Kecamatan Singkil, Iton Arsjad mendampingi para pemain saat laga berlangsung.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kecamatan Singkil. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan, dan juara ini dapat terus dipertahankan,” ungkapnya saat mendampingi para pemain dan ofisial tim dalam event ini. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here