Beranda Bolmong Timur Amanbom Imbau Masyarakat Waspadai Hal Ini Saat Musim Kemarau.

Amanbom Imbau Masyarakat Waspadai Hal Ini Saat Musim Kemarau.

467
0
BERBAGI
Dedi Ginoga.

KOTABUNAN, lensasulut.com – Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Bolaang Mongondow (Amanbom) Dedi Ginoga mengimbau masyarakat di Kabupaten Boltim, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau panjang yang melanda saat ini.

Informasi ini di sampaikan secara umum sebagai kewaspadaan untuk mengantisiasi terjadi kebakaran. Sebab musim kemarau bisa saja menimbulkan berbagai macam bencana kebakaran seperti kebakaran hutan, lahan perkebunan, maupun tempat tinggal.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada karena sepertinya saat ini kemarau akan panjang. Pastikan kompor dirumah sudah mati agar terhindar dari kebakaran,” sebut Ginoga saat menyaksikan pertandinag Liga lll di Lapangan Bogani Kotabunan, antara Boltim FC Vs Persibom, Sabtu (4/8).

Himbauan ini disampaikan dengan harapan bisa dipahami dan dimengerti oleh seluruh masyarakat, sehingga bencana kebakaran sekecil mungkin tidak sampai terjadi, terlebih disaat menghadapi musim kemarau seperti sekarang ini.

“Bagi yang mau ke kebun, agar hati-hati membuang puntung rokok supaya tidak terjadi kebakaran. Dan bagi yang hendak melaut agar membaca situasi kalau angin kencang handaknya jangan melalut,” imbuhnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here