Beranda Bolmong Timur Dispar Boltim Sukses Gelar Festival Danau Mooat.

Dispar Boltim Sukses Gelar Festival Danau Mooat.

605
0
BERBAGI
Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit bersama Kadispar Boltim, Riski Lamaluta saat dijemput dengan tarian Bolmong.

BOLTIM lensasulut.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Festival Danau Mooat (FDM), bertempat di Kecamatan Moat, Selasa (7/8).

Dengan mengangkat tema Choir Competition “Song Of The Lake”, FDM berlangsung meriah.

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, yang hadir dalam acara tersebut di jemput dengan tarian adat Bolaang Mongondow (Bolmong), Tuitan dan Kabela yang ditampilkan oleh siswa SMA 1 Modayag.

Kompetisi Paduan Suara diikuti 7 peserta Choir se-Sulawesi Utara (Sulut), diawali dengan penampilan dari Grup Imanuel Modayag Choir yang sebelumnya tampil di ajang internasional Provinsi Bali, yang mampu mengharumkan nama Boltim dengan berhasil meraih medali emas.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltom, Rizki Lamaluta, berujar, 5 sampai 10 tahun ke depan, FDM akan diikuti oleh peserta dari luar negeri.

Sementara, Wakil Bupati Boltim , Rusdi Gumalangit, dalam sambutannya mengatakan, FDM merupakan bagian dari promosi pariwisata yg ada di Boltim. Sehingga, ia meminta bukan hanya Dispar saja yang melakukan promosi, namun semua dinas yang ada harus pro aktif dan mengambil bagian dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Boltim.

“Demi meningkatkan nilai jual pariwisata yang ada di Boltim kata Rusdi, baiknya bersama-sama kita ikut untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Boltim,” katanya.

Rusdi mengapresiasi kinerja kepala Dinas Pariwisata yang komitmen mengenalkan pariwisata Boltim.

“Saya mendukung penuh atas kerja keras Dispar demi kemajuan wisata yang ada di Boltim,” kunci Rusdi. (matt rey kartoredjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here