Beranda Bolmong Timur Realisasi Pembangunan Desa Buyat Tengah Capai 100 Persen, Sangadi Beberkan Kiatnya.

Realisasi Pembangunan Desa Buyat Tengah Capai 100 Persen, Sangadi Beberkan Kiatnya.

432
0
BERBAGI
Sangadi Buyat Tengah, Irwan Paputungan. (atas)

 BOLTIM lensasulut.com – Pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kian terealisasi. Salah satunya digiatkan Pemerintah Desa Buyat Tengah Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim. Sangadi (Kades) Buyat Tengah, Irwan Paputungan berujar pembangunan fisik di desanya sudah mencapai 100 persen.

“Saya bersama aparat desa sedang menyeriusi percepatan semua program pembangunan fisik. Saat ini sudah mencapai 100 persen,” kata Paputungan.

Dirinya bersyukur, pekerjaan pembangunan berjalan sesuai harapan Pemdes dan masyarakat. Dijelaskannya, anggaran program pembangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I dan II Tahun 2018. Dalam pengerjaan proyek, dia melibatkan warganya. Setiap pembangunan fisik, dikerjakan masyarakat Buyat Tengah sebagai tenaga harian.

“Menurut saya, pemerintah dari pusat sampai kabupaten membuat program membangun desa dengan maksud untuk memberdayakan masyarakat. Tujuannya mengurangi pengangguran memberantas angka kemiskinan,” beber Paputungan.

Ditambahnya, guna memeriahkan HUT RI Ke-73 dan HUT Boltim Ke-10, Desa Buyat Tengah melakukan pengecatan pagar warga. Khusus warga kurang mampu, Sangadi memberikan cat secara gratis. Sehingga, desanya bisa terlihat indah dan rapi.

Adapun pembangunan program fisik tahap I dan II di Buyat Tengah, yakni Drainase, Plat Deker ke pasar dan pemasangan jaringan pipa air minum untuk warga. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here