Beranda Minahasa Tenggara Polsek Ratatotok Dikomandoi Kapolsek Baru.

Polsek Ratatotok Dikomandoi Kapolsek Baru.

1654
0
BERBAGI
IPTU Charles Lumanauw.

MITRA, lensasulut.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Ratatotok resmi dikomandoi IPTU Charles Lumanauw. Mantan Kapolsek Ranoyapo ini menggantikan IPTU Sam Arikalang berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut nomor : Kep/217/IX/2018, tanggal 6 September 2018 tentang mutasi di jajaran Polres Minsel, termasuk Polsek Ratatotok.

Wilayah hukum Polsek Ratatotok kata Lumanauw, merupakan wilayah dengan tingkat kerawanan diatas wilayah lain di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal itu lanjutnya, dikarenakan Polsek Ratatotok berada di wilayah pertambangan, serta membawahi daerah-daerah yang rawan konflik. Belum juga tahun ini sudah memasuki tahun politik. Terkait hal ini, Lumanauw memohon suport dari masyarakat.

“Mohon dukungan dan partisipasi dari Masyarakat Kecamatan Ratatotok sehingga dapat membantu tugas pokok saya sebagai Kapolsek” ucap Kapolsek Ratatotok yang baru IPTU Charles Lumanauw

Mengantisipasi hal tersebut ditegaskan, pihaknya juga telah mempersiapkan langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Yah barang tentu masalah ini menjadi prioritas saya kedapannya. Mengingat Polsek Ratatotok kami sekarang ini hanya mempunyai 7 personil. Hari Senin saya akan langsung melakukan rapat evaluasi dengan semua personil yang ada, guna membahas langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Polsek Ratatotok. Sehingga program Kapolri untuk mewujudkan Polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya) bisa di aplikasikan di wilayah hukum Polsek Ratatotok,” ujarnya.

Disisi lain lanjut Lumanauw, Ia akan melakukan safari ke para calon-calon legislatif yang ada guna menghadirkan pemilu yang berintegritas dan bernilai moral tinggi. (Bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here