Beranda Bolmong Timur Sejumlah Caleg Boltim Memilih Blusukan Untuk Memikat Hati Rakyat.

Sejumlah Caleg Boltim Memilih Blusukan Untuk Memikat Hati Rakyat.

654
0
BERBAGI
Kevin Sumendap dan Suprapto Djojohikrat saat berfoto bersama warga.

KOTABUNAN lensasulut.com -Aksi turun langsung ke lapangan atau dikenal dengan istilah blusukkan belakangan menjadi strategi politik yang populer untuk memikat hati masyarakat.

Ini juga yang dilakukan para Calon anggota legislatif Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Dapil Satu yang meliputi Kecamatan Kotabunan,  Tutuyan,  Motongkad dan Nuangan.

Terpantau media ini, di acara Hari Ulang Tahun (HUT)  adik Kenji Domili Anak dari keluarga pasangan suami istri Pandi Domili dan Rita Hakamat, yang genap usia 2 tahun, dihadiri oleh sejumlah caleg DPRD Boltim dari Dapil Satu yakni, Caleg Partai PAN Samsudin Dama (Sadam), Caleg Demokrat Kevin Sumendap, Fuad Landjar (PAN), Asmawan Lasambu (Hanura), Piter Warow (Perindo), Suprapto Djojohikrat (Partai Berkarya), dan Calon Anggota legislatif DPR RI, Amalia Ramadhan Landjar dari Partai Amanat Nasional.

Selain menghadiri undangan, tujuan lain dari kehadiran para Celeg itu untuk memikat hati rakyar dengan membeberkan visi misi.

Kevin Sumendap saat diwawancarai media ini mengatakan, bukan baru-baru ini dirinya melakukan blusukkan ke kampung-kampung untuk melilhat kondisi real di lapangan, tetapi sudah dilakukannya sejak beberapa bulan lalu.

“Saya memang gemar turun ke masyarakat, berpindah dari satu kampung ke kampung lain. Itu saya lakukan sejak saya putuskan untuk maju di Pileg 2019.  kata Sume sapaan akrab Kevin disela-sela acara HUT di Desa Bulawan Rabu (26/9/2018).

Dengan turun langsung, kata Sume, selain bisa melihat kondisi dilapangan, juga menjadi tahu apa yang sebetulnya dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan bekal itu, dia berharap bisa mewujudkannya bila terpilih menjadi anggota DPRD Boltim. Untuk itu, dia juga meminta masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih wakilnya di parlemen. Dia pun optimis akan mendapat kursi di DPRD Kabupaten Boltim.

Ditempat yang sama Samsudin Dama (Sadam) mengatakan, dalam dunia politik tidak ada yang tak mungkin selama masih tetap berjuang.

“Selama kita masih tetap berjuang, tidak ada yang tak mungkin dalam berpolitik,” sebut Sadam.

Menurut Sadam, dengan banyaknya Caleg yang maju, dirinya tidak pernah merasa tersaingi. “Karena jika masyarakat masih menginginkan saya untuk jadi Anggota Dewan, biar banyak Celeg yang maju, otomatis saya yang akan dipilih mereka,” ungkap Sadam.

Dengan hadirnya sejumlah Caleg Boltim itu, Sebagai tuan rumah Bapak Pandi Domili merasa sangat berterima kasih karena sudah datang dalam meramaikan acara anaknya yang ke 2 tahun itu.

“Terimakasih kepada semua Caleg yang hadir. Semoga dalam Pileg nanti semua akan terpilih sebagai Anggota DPRD di kabupaten Boltim ini,” singkatnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here