Beranda Bolmong Timur Pariwisata Boltim Jadi Pilihan Syuting Program Acara Wisata TV Nasional.

Pariwisata Boltim Jadi Pilihan Syuting Program Acara Wisata TV Nasional.

687
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membuat Daerah ini dijadikan spot syuting sebuah acara wisata salah satu Stasiun Televisi Nasional. Tercatat, kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara mencapai 200 ribu pengunjung selang Januari 2018 hingga saat ini.

Demikian Kepala Dinas Parawisata Rizky Lamaluta, kepada wartawan. Kata dia, keindahan sejumlah tempat wisata di Boltim menarik perhatian warga luar daerah. Sehingga ada stasiun televisi nasional melakukan syuting program parawisata di Tanjung Silar, Pantai Abadi dan Pulau Nenas.

Tahun 2018 lanjutnya, jumlah wisatawan yang berkunjung terus meningkat. Dimana tempat wisata yang ada di Boltim, menjadi langganan pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

“Tanjung Silar, Tanjung Woka, Danau Mooat, dan Pantai Abadi serta Pulau Nenas., tahun ini jumlah wisatawannya meningkat, dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Di tuturkannya, dinas parawisata kian membenahi fasilitas penunjang disetiap lokasi wisata. “Dalam waktu dekat, kami akan menyerahkan Life Jaket kepada nelayan Jiko Molobog yang tiap hari mengantar tamu,” terangnya.

Di tempat terpisah, Sangadi Jiko induk Jefri Tuwonusa berujar, jumlah kunjungan wisata ke Tanjung Silar dan Pantai Abadi meningkat. “Waktu awal kunjungan wisatawan membludak, hal ini menjadi penghasilan baru bagi masyarakat jiko,” singkatnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here