Beranda Bolmong Timur Pemdes Tutuyan Tiga Bangun Sarana Pendidikan.

Pemdes Tutuyan Tiga Bangun Sarana Pendidikan.

432
0
BERBAGI
Pembangunan sarana pendidikan saat ini sementara berlangsung.

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuyan 3 Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah membangun sarana pendidikan untuk anak usia dini (PAUD).

Pj Sangadi Desa Tutuyan 3, Samsi Paputungan berujar, pelaksanaan pembangunan desa, untuk anak usia dini, pekerjaan sudah jalan kurang lebih tiga minggu. Anggarannya bersumber dari Dana Desa APBN tahun anggaran 2018 sebesar Rp 212.729.604.77.

“Pekerjaan sudah memasuki 25% dan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK),” ujar Samsi kepada sejumlah pewarta, Rabu (10/10/2018).

Lanjutnya, ruang belajar yang dibangun cukup luas tujuannya agar bisa difungsikan dengan sekolah TK. Mengingat saat ini anak-anak masih ikut sekolah PAUD didesa tetangga.

“Mengingat saat ini anak-anak masih ikut sekolah PAUD didesa tetangga, dengan adanya program desa seperti ini masyarakat akan terbantukan khususnya anak-anak yang lakukan proses belajar sejak dini. Kita didik anak mulai dari awal agar selanjutnya tinggal peningkatan mutu belajar karena sudah ada pondasi tentang pengetahuan belajar,” imbuhnya, sembari berharap anak-anak di desa Tutuyan Tiga bisa bersekolah di desa sendiri. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here