Beranda Bolmong Timur Kehadiran Calon Pendatang Baru di Pilsang Boltim Jadi Tanda Awas.

Kehadiran Calon Pendatang Baru di Pilsang Boltim Jadi Tanda Awas.

642
0
BERBAGI
Mudrik Mamonto.

BOLTIM lensasulut.com – Pemilihan Sangadi (Pilsang) gelombang ke Dua tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) semakin ramai. Sepak terjang sejumlah kandidat kian masif. Aksi ‘gerilya’ berebut simpati warga mulai diperagakan sejumlah Calon Sangadi (Calsang).

Pantauan media ini, sejumlah Calsang mulai melakukan trik-trik untuk mendapat simpati masyarakat. Perang argumen di kalangan warga tak terhindarkan.

Para Calsang harus pasang kuda-kuda. Paasalnya, kehadiran pendatang baru di pentas poltik tingkat desa ini menjadi tanda awas.

Di desa Motongkad Utara misalnya,  gugurnya Efemi Manoppo menjadi kesempatan besar buat Mudrik Mamonto memuluskan langkanya untuk merebut pucuk kursi Sangadi.

Spekulasi masyarakat pun muncul kepermukaan. “Bisa saja massa Efemi Manoppo akan mendukung Mudrik Mamonto,” ungkap sejumlah warga yang namanya tidak mau dipublis, Jumat (12/10/2018).

“Apabila kekuatan masa ini bersatu dan mendukung Mudrik, otomatis Dia (Mudrik-red) yang akan keluar sebagai pemenang,” tambah warga lainnya.

Dikabarkan Calsang di Desa Motongkad Utara  kini tersisa dua, Mudrik Mamonto dan Abdul Haris Mokoagow  yang terinfotmasi masih sangat kokoh. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here