Beranda Bolmong Timur Ratusan Masa Goyang DPRD Boltim.

Ratusan Masa Goyang DPRD Boltim.

416
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Ratusan masa dari Kecamatan Tutuyan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Selasa (16/10/2018). Massa dari tiga desa yakni Kayumoyondi, Tombolikat dan Tutuyan ini menduduki Kantor Dewan dengan alasan meminta keadilan terkait Pemilihan Sangadi (Pilsang) yang akan digelar pada 29 Oktober 2018.

Hendro Mokoginta salah satu pendemo asal Desa Kayumoyondi mengatakan, tujuan mereka melakukan aksi demo adalah untuk menuntut keadilan. Dia pun meminta agar panitia Pilsang bisa meloloskan ke empat Bakal Calon Sangadi (Bacalsang) Desa Kayumoyondi.

“Kami minta Panitia dapat meloloskan empat Bakal Calon Sangadi Kayumoyondi. Biarlah masyarakat yang memilih,” sebut Hendro.

Nada yang sama disampaikan Bacalsang asal Desa Tombolikat Selatan, Ifdal Mokoagow. Dia meminta, panitia harus meloloskan bacalsang yang dinyatakan gugur karena tidak ada alasan tepat soal digugurkannya para Bacalsang tersebut.

“Panitia seleksi tidak bisa menujukan alasan digugurkannya para Calon Sangadi. Sehingga kami minta panitia Pilsang harus meloloskan para Bacalsang,” tuturnya sembari berharap Panitia Pilsang bisa membuat perengkingan yang dibuktikan dengan hasil seleksi bakal calon.

Setelah menemui dengan para wakil rakyat, sekitar pukul 14:00 Wita, masa pun membubarkan diri masing masing.

Terpantau puluhan Pol PP dan personil Polsek urban Kotabunan bersama Resmob Kotamobagu turut mengamankan aksi demo tersebut.
Suasana pun terlihat aman dan kondusif. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here