Beranda Bolmong Timur Pemdes Jiko Blanga Buka Akses Jalan Baru dan Bangun ini.

Pemdes Jiko Blanga Buka Akses Jalan Baru dan Bangun ini.

371
0
BERBAGI
Sangadi Jiko Blanga, R. Monuho.

NUANGAN lensasulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Blanga, Kecamatan Nuangan,  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berpacu meningkatkan pembangunan fasilitas dan infrastruktur. Saat ini Pemdes tengah membangun dan membuka akses jalan baru dengan Volume panjang 600 meter, lebar 4 meter dan tinggi 40 cm.

Sangadi Jiko Blanga, R. Monuho saat bersua dengan media ini berujar,  pembangunan di Desa Jiko Blanga selain jalan, juga ada tiga plat deker yang dibangun. Dananya bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap dua yang menelan anggaran sekitar Dua ratus enam juta rupiah.

Lanjut Monuho, untuk dana tahap tiga itu fokus pada pemberdayaan. Jika ada sisa kata dia, pihaknya akan membangun draenase dengan panjang 60 meter.

“Sisa dana tahap tiga kami sudah rencanakan untuk membangun Draenase. Dan untuk  2019 rencana kami akan membangun lagi draenase di dalam kampung,” ujarnya.

Dia pun berharap masyarakat Jiko Blanga, kedepan lebih sejatera sekalipun desa baru membangun.

“yah harapan saya agar masyarakat lebih sejahtera dan bangga dengan pembangunan yang ada. Karena sebelumnya Jembatan sudah kelar di kerjakan dan air bersih juga sudah ada. Sekarang  PLN rencana kalau tidak ada halangan, hari kamis akan dilaksanakan peresmian,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here