Beranda Bolmong Timur Pemdes Bulawan Matangkan Persiapan Jumbara 2018.

Pemdes Bulawan Matangkan Persiapan Jumbara 2018.

474
0
BERBAGI
Foto: ibu-ibu Desa Bulawan saat latihan poco-poco Nusantara.

KOTABUNAN lensasulut.com – Pemerinta Desa (Pemdes) Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus mematangkan persiapan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang akan di gelar di Kecamatan Mooat selama 5 hari.

Latihan pun terus dilakukan untuk mengikuti lomba di Jumbara nanti.

Menurut Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan melalui Bendahara Desa Sahrul Lombogia, bahwa persiapan untuk mengikuti Jumbara, terus dimatangkan. “Mulai dari latihan Poco-poco Nusantara, serta kegiatan yang berkaitan dengan Jumbara di Mooat sudah kami persiapkan,” ujar Lombogia, Rabu (24/10/2018).

Dijelaskannya, Dana Desa (Dandes) tahap tiga untuk sementara di fokuskan di kegiatan Jumbara, nanti selesai kegiatan tersebut baru akan dilanjutkan dengan kegiatan lain di Desa, salah satunya kegiatan pemuda.

Dana yang akan disiapkan di kegiatan Jumbara lanjut dia, sekitar 13 juta rupiah. Itu sudah termasuk  sewa Stand dan pembuatan seragam.

“Untuk lomba yang akan diikuti yaitu poco poco  Nusantara, lomba menu dan hias Stand,” terangnya.

Diketahui, Jumbara di Kecamatan Mooat dilaksanakan selama lima hari yaitu dari tanggal 5 sampai dengan 9 November 2018 dan akan dihadiri 80 desa se-Kabupaten Boltim. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here