Beranda Pemprov Sulut Jems Tuuk Desak Pol PP Proaktif Tangkal Gepeng.

Jems Tuuk Desak Pol PP Proaktif Tangkal Gepeng.

180
0
BERBAGI
Jems Tuuk.

MANADO lensasulut.com – Personil Komisi I Deprov Sulut, Jems Tuuk mendesak agar Pol PP bisa lebih proaktif memberantas gepeng yang mulai banyak berkeliaran di Sulut.
Hal ini dikatakan Tuuk saat hearing dengan SKPD mitra belum lama ini.

“Saya pernah studi banding di Surabaya. Di sana Pol PP yang turun langsung menangkap gepeng. Makanya di Surabaya tak ada gepeng,” ujarnya.

Harusnya, kata Tuuk, Sulut juga bisa menerapkan sistem seperti ini. Pol PP harus turun setiap hari melakukan patroli. Bahkan tak hanya gepeng, Pol PP juga bisa mengamankan anak sekolah pengguna Ehabon dan Komix. Menurutnya, bahaya Ehabon dan Komix jauh lebih berbahaya sebab bisa dilakukan secara terang-terangan. Berbeda dengan narkoba yang sulit dideteksi sebab dilakukan secara tersembunyi. “Yang di depan mata ini yang harus secepatnya diberantas,” tegasnya.

Sementara Kepala Satuan Pol PP Sulut, Steven Liow berjanji akan memaksimalkan tugas Pol PP. “Saya akan meningkatkan kinerja satuan termasuk mengintensifkan operasi di lapangan. Namun kami juga minta perhatian agar Komisi I bisa mendorong adanya penambahan anggaran sebab selama ini yang kami miliki masih sangat terbatas,” ungkapnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here