Beranda Manado Sosialisasikan SPAK, Hunta: Pencegahan Korupsi Ditanamkan Sejak SD.

Sosialisasikan SPAK, Hunta: Pencegahan Korupsi Ditanamkan Sejak SD.

556
0
BERBAGI
Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenag Sulut, Hj. Irma Hunta saat menyampaikan materi sosialisasi SPAK dihadapan siswa MIN II Manado.

MANADO lensasulut.com – Pencegahan Korupsi harus dilakukan sedini mungkin, dengan cara menanamkan kejujuran pada anak. Demikian dikatakan Ketua Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulut, Hj. Irma Hunta, SAg saat melakukan sosialisasi ‘Saya Perempuan Anti Korupsi’ (SPAK), Rabu pagi (7/11/2018) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN II Manado.

“Korupsi bisa dicegah. Caranya dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran pada anak SD,” jelas Hunta.

Pengurus Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Sulut saat memberikan materi sosialisasi SPAK terhadap anak.

Hunta menjelaskan, Dharma Wanita Kanwil Kementerian Agama Sulut memiliki program khusus dalam pencegahan korupsi. Program yang dinamakan SPAK itu tak hanya menyasar perempuan dan anak saja tetapi lebih bersifat umum. Tujuannya agar perempuan lebih berperan aktif saat melakukan pencegahan. Minimal pada anaknya sendiri. “Sosialisasi ini akan dilakukan di 15 kabupaten kota,” terangnya.

Hj. Irma Hunta, Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenag Sulut (kiri). H. Fadly Noh, Kepsek MIN II Manado.

Terpisah, Kepsek MIN II Manado H. Fadli Noh, SAg, MPdi mengaku senang dengan sosialisasi seperti ini. “Alhamdulillah sangat bermanfaat. Pengenalan korupsi terhadap anak sangat penting sehingga dimasa mendatang nanti sikap tak terpuji itu bisa dihindari,” katanya.

Noh memastikan sosialisasi ini akan ditindaklanjuti terus sehingga nilai-nilai kejujuran akan benar-benar tertanam di hati setiap anak yang bersekolah di MIN II Manado. “Tentu saja tak hanya sampai di sini. Akan ada tindak lanjut sebab semua guru dan wali kelas juga ikut sosialisasi ini,” pungkasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here