Beranda Bolmong Timur 12 Desa di Boltim Dapat Program Air Bersih Melalui PAM Simas.

12 Desa di Boltim Dapat Program Air Bersih Melalui PAM Simas.

530
0
BERBAGI
Sahrul Abdul Muis.

BOLTIM lensasulut.com – Tahun ini ada 12 desa di Boltim yang akan mendapatkan air bersih melalui PAM Simas yang terdiri dari 4 Desa dibiayai APBD sebesar Rp 800 juta dan 8 desa dibiayai oleh APBN sebesar Rp 2,5 miliar.

Demikian Kadis PUPR Boltim Sahrul Abdul Muis. ” Iya benar, tahun ini ada sekira 12 desa yang akan mendapatkan program air bersih melalui PAM Simas. Itu berasal dari APBN dan APBD,” sebutnya.

Proses pengerjaan proyek air bersih tersebut tuturnya, dipastikan akan selesai akhir tahun ini.

“Program PAM Simas ini sudah dimulai dari 2017. Tahun lalu ada sekitar 5 desa. Jadi total sudah 17 desa sampai dengan tahun ini,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Cipta Karya PU Boltim, Rudi Watugigir mengatakan, 12 desa tersebut, yakni  Bulawan, Dodap induk, Mikasa, Inaton, Kotabunan, Pinonbatuan, Purworejo Tengah, Tobongon, Jiko Belanga, Bongkudai Selatan, Bongkudai Baru serta Sumber rejo.

“Itu Desa yang akan diasakan air bersih tahun ini. Sudah mulai dikerjakan. Sudah 50 persen prosesnya. Akhir tahun ini akan selesai,” jelasnya.

Proyek tersebut lanjut dia, dikerjakan langsung oleh warga. Jadi semakin cepat. Dia pun menerangkan keberadaan PAM Simas nantinya akan dikelola oleh desa itu sendiri. Karena PU hanya sebagai monitoring.

“Kami hanya monitoring. Selebihnya dikerjakan oleh masyatakat di masing-masing desa. Tahun depan akan ada 10 desa lagi yang kami rencanakan,” tukasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here