Beranda Manado Kakanwil Kemenag Buka Rakor Pimpinan Ormas Islam di Sulut, Ini Agendanya.

Kakanwil Kemenag Buka Rakor Pimpinan Ormas Islam di Sulut, Ini Agendanya.

452
0
BERBAGI
Kakanwil Kemenag Sulut Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag, saat menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan ini.

MANADO lensasulut.com – Pimpinan Ormas Islam bertemu dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Ormas Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Kanwil Kemenag Sulut) ini digelar selama tiga hari 9 – 11 November 2018 di Hotel Quality Manado.

Pada sambutan pembukaan acara ini, Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil) Kemenag Sulut, Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag berharap kepada Ormas Islam sebagai mitra kerja Kemenag, agar bersama-sama melakukan pembinaan dan pelayanan. Kemenag kata Rasyid, sebagai bagian dari pemerintah yang juga milik masyarakat dan umat.

“Kami berharap kerjasama Ormas dalam mensosialisasikan program menciptakan masyarakat beragama sebagai misi Kemenag. Khusus di Sulawesi Utara, kami mempunyai misi besar untuk dapat mewujudkan masyarakat yang taat beragama. Misi ini diharapkan dapat disosialisasikan secara terus-menerus untuk tercapainya keberagaman dalam keberagamaan,” ujar Kakanwil.

Para pimpinan ormas Islam yang hadir pada acara Rakor bersama Kemenag Sulut.

Agenda selanjutnya pada hari kedua kegiatan ini kata Kepala Bidang Bimas Islam Kemenag Sulut Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, yaitu Focus Group Discussion (FGD).

“Ada beberapa agenda untuk hari kedua kegiatan ini, diantaranya yaitu Diskusi antar pimpinan Ormas. Adapun tema dan topik diskusinya yakni, Ekonomi Keumatan, dan Politik Keumatan,” jelas Taha. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here