Beranda Bolmong Timur Beri Apresiasi, Landjar Sebut Jumbara Boltim ke VIII Paling Menarik.

Beri Apresiasi, Landjar Sebut Jumbara Boltim ke VIII Paling Menarik.

475
0
BERBAGI
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH saat menyampaikan sambutan pada penutupan kegiatan.

MOOAT – lensasulut.com – Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara)  PKK ke VIII Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dipusatkan di lapangan olahraga desa Mototompiaan, Kecamatan Mooat, Bupati Boltim Sehan Landjar SH menilai, sebagai Jumbara yang paling menarik selama 8 tahun terakhir pelaksanaan kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Totabuan paling Timur ini mengaku Jumbara ke VIII telah berjalan sukses meskipun masih terdapat beberapa kekurangan. Kesuksesan itu, kata Eang (sapaan akrab Bupati), tidak lepas dari kerjasama semua unsur baik panitia kabupaten, panitia lokal, pihak keamanan Polri & TNI.

“Paling utama adalah kekompakan masyarakat 10 Desa se Kecamatan Mooat yang selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah selama proses pelaksanaan kegiatan berlangsung,” kata Eang, saat menutup secara resmi Jumbara ke VIII, Sabtu (10/11).

Bupati yang juga Ketua DPW PAN ini berpesan agar pelaksanaan Jumbara tidak dinilai hanya dari kemenangan terhadap keikutsertaan dalam lomba-lomba, tapi yang utama adalah nilai silaturahmi, kegotongroyongan, kekeluargaan dan lebih jauh lagi, pada nilai-nilai kehidupan sosial masyarakat untuk selalu satu dan utuh walaupun status sosial beragam.

“Harus diambil nilai positifnya untuk dijadikan tolok ukur untuk dikembangkan kedepan menjadi manfaat besar kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa. Segala sesuatu yang telah diperoleh yang bernilai positif untuk dapat diejahwantahakan dalam kehidupan bermasyarakat di Desa masing-masing. Nilai persahabatan nilai persaudaraan, nilai kebersamaan kita, adalah satu hal yang lebih besar dr segala-galanya,” urainya.

Eang pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah memberikan sumbangsi dan bantuan dalam menyukseskan Jumbara PKK ke VIII.

“Lebih khusus kepada Ketua TP PKK Boltim Ny Nursiwin Dunggio dan Wakil Ketua Ny Titiek Susanti Mamonto yang tidak lelah-lelahnya terus melakukan inovasi dan berkreasi dalam menelurkan program-program baru untuk kemajuan sumber daya perempuan di daerah ini,” tutur Bupati yang juga Ketua Pembina TP PKK Boltim.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Jumbara PKK tahun 2018, Ny Titiek Susanti Mamonto juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mooat, Camat, Sangadi dan Aparat Desa, serta generasi muda se Kecamatan Mooat yang sudah memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik selama Jumbara berlangsung.

“Mooat telah memberikan yang terbaik untuk kami. Terima kasih atas fasilitas, kemanan dan kenyaman yang masyarakat Mooat berikan kepada seluruh peserta Jumbara se Kabupaten Boltim,” kuncinya.

Kegiatan diakhiri dengan pesta rakyat yang ikut diramaikan artis ibukota Putry Jubi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here