Beranda Manado Bimas Islam Kemenag Sulut Jembatani Pembentukan Bumas.

Bimas Islam Kemenag Sulut Jembatani Pembentukan Bumas.

494
0
BERBAGI
Suasana diskusi pimpinan Ormas Islam Sulut.

MANADO lensasulut.com – Hari kedua pelaksanaan Rakor Pimpinan Ormas Islam Tingkat Provinsi Sulawesi Utara telah mencetuskan pembentukan Badan Usaha Milik Masjid (Bumas). Rakor yang diselenggarakan oleh Bidang Bimas Islam Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini berlangsung selama tiga hari 9 – 11 November 2018.

Bumas adalah konsep usaha pemberdayaan ekonomi yang telah dirumuskan dari hasil forum diskusi pimpinan Ormas Islam. Salah satu jenis usaha yang akan dikelola Bumas kata Kepala Bidang Bimas Islam Kemenag Sulut Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, yakni Syariah Mart.

Kepala Bidang Bimas Islam Kemenag Sulut, Drs. H. Ulyas Taha (kanan).

“Ada beberapa poin penting yang dihasilkan dalam forum diskusi ini. Selain poin-poin penting Politik Keumatan, juga yang tak kalah penting adalah tentang Ekonomi Keumatan. Untuk konsep ekonomi Keumatan, telah dicetuskan pendirian Bumas. Konsep ini akan difasilitasi dan akan ditopang sampai pada pengoperasiannya oleh Bidang Bimas Islam Kemenag Sulut,” ucap Taha.

Bumas menurut Taha, akan dikelola secara profesional dengan konsep pengelolaan keuangan umat dan peningkatan sumber daya manusia yang akan disiapkan untuk pengembangan usaha. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here