Beranda Bolmong Timur Bupati Boltim Lantik 17 Sangadi Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2018.

Bupati Boltim Lantik 17 Sangadi Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2018.

484
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com – Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH melantik 17 Sangadi hasil pemilihan serentak tahun 2018, di Kantor Bupati Boltim, Senin (12/11/2018). Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan naskah pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada ke 17 Sangadi yang diambil sumpah janji dan berharap Sangadi terpilih menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Jalankan amanah rakyat, bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” ujar Eang (sapaan akrab Bupati).

Eang mengingatkan kepada para Sangadi agar tidak berharap memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan yang diperoleh. Namun, harus dijadikan motivasi untuk memberikan pelayanan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

“Jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat desa itu sebagai kewajiban saudara, bukan sebaliknya pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan,” tegas orang nomor satu di Totabuan paling Timur ini.

Bupati dua periode ini menghimbau agar para Sangadi menghilangkan perbedaan yang muncul selama proses pemilihan Sangadi berlangsung.

“Selalu berkoordinasi dan jalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga desa termasuk dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan lain-lain. Utamakan kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat dan akomodir keinginan-keinginan masyarakat yang tujuannya untuk membangun desa,” terangnya.

Eang pun meminta agar para Sangadi segera melaksanakan serah terima jabatan termasuk data pemerintahan Desa dan progres pelaksanaan program kerja.

Bupati, Wakil Bupati Ketua DPRD dan Wakil Ketua serta Asisten I saat foto bersama dengan para Sangadi.

“Kepemimpinan saudara sebagai Sangadi akan saya uji mulai hari ini dengan kemampuan seni memerintah agar tidak melakukan perombakan struktur aparat desa kecuali pengisian jabatan yang lowong,” tandasnya.

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Boltim Drs Marsaoleh Mamonto dan sejumlah anggota DPRD, Wabup Boltim Drs Rusdi Gumalangit serta unsur Forkopimda Kabupaten Boltim. (matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here