Beranda Bolmong Timur Singa Podium Desak PDAM Bolmong Angkat Kaki Dari Boltim.

Singa Podium Desak PDAM Bolmong Angkat Kaki Dari Boltim.

609
0
BERBAGI
Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BOLTIM lensasulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, yang di juluki ‘Singa Podium’ geram. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang tidak koperatif jadi pemantik. Arus desakan pun meletup.

Orang nomor satu di daratan Totabuan paling Timur mendesak PDAM Bolmong segera angkat kaki dari Boltim.

Dikabarkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, akan melayangkan surat ke PDAM Bolmong, selambat-lambatnya tagal 31/12/2018 PDAM Bolmong harus angkat kaki dari Boltim.

Menurutnya langkah ini tidak bisak lagi di tolelir oleh Pemda Boltim, “karena selama ini sejak berdirinya Kabupaten Boltim, PDAM Bolmong yang mengelola semua aset yang berada di Boltim” ujar Sehan.

PDAM tidak pernah bersikap komperatif dan membayar kewajiban tentang pajak penggunaan air tanah sebagaimana ketentuan Undang-undang,” sambungnya.

Anehnya kata Sehan, di Kecamatan Nuangan, air bersih yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Boltim, untuk pembuatan bak penampungan air, justru dialirkan ke jaringan pipa PDAM Bolmong.

“Di Kecamatan Nuangan, air bersih yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Boltim, untuk pembuatan bak penampungan air, justru dialirkan ke jaringan pipa PDAM Bolmong dan menagih ke rakyat sebagai pengguna tanpa melaporkan ke Pemda Boltim. Selambat-lambatnya tagal 31 Desember PDAM Bolmong harus angkat kaki dari Boltim. Tegasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here