Beranda Edukasi MAN Model Segera Miliki PKM, Fungsinya Patut Diacungi Jempol.

MAN Model Segera Miliki PKM, Fungsinya Patut Diacungi Jempol.

527
0
BERBAGI
FOTO: Syarif Raya (tengah) bersama sejumlah guru saat pisah sambut di MTsN Manado.

MANADO lensasulut.com – Salah satu terobosan yang bakal dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Manado adalah membentuk Patroli Keamanan Madrasah (PKM). “Program ini segera diterapkan. Kami masih mendesain seperti apa mekanisme yang tepat,” jelas Kepala Sekolah MAN Model Syarif Raya, Rabu (14/11), di ruang kerjanya.

Mantan Kepsek MTsN Manado ini menjelaskan, tugas utama PKM tak hanya mengatur lalu lintas di sekolah tapi juga memiliki fungsi lain. Petugas PKM akan diberikan seragam khusus dan sudah berada di sekolah pagi hari untuk mengatur kelancaran lalu lintas murid yang tiba dan pulang sekolah.

“Bukan saja mengatur kelancaran dan ketertiban lalulintas sekolah, bahkan bisa jadi PKM ini akan membantu tugas kepolisian khususnya dalam pencegahan pelanggaran Kantibmas. Semisal pemberian informasi awal adanya bahaya gangguan keamanan serta bisa saja PKM ini akan dilatih dasar-dasar intelijen,” ujar Syarif sembari berkomitmen menjadikan madrasah menjadi sekolah yang unggul dalam pendidikan, mental dan akidah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas  Azhar Ngoro menambahkan, nantinya masih akan dibahas lagi mekanisme pembentukan PKM ini. Namun yang pasti tetap akan ada seleksi. “Bisa saja ini masuk kegiatan ekstra kurikuker dan akan ada proses seleksinya,” tambahnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here