Beranda Bolmong Timur Anggota DPRD Boltim Gelar Reses, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Ini.

Anggota DPRD Boltim Gelar Reses, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Ini.

424
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Samsudin Dama ST,  melakukan reses masa persidangan ketiga tahun 2018. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan, Kamis (15/11/2018).

Samsudin Dama mengatakan, reses ini digelar untuk menyerap aspirasi dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan, termasuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil 1.

Menurut Dama, aspirasi masyarakat yang diserap, itu untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan adanya reses yang dilakukan ini lanjut Dama, anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kabupaten Boltim khususnya Kecamatan Kotabunan.

Pantauan media ini, dari hasil pelaksanaan kegiatan penyerapan aspirasi itu, beragam saran, masukan, pemikiran dan bahkan keluhan langsung dari masyarakat di sampaikan. Aspirasi yang menjadi perbincangan hangat yaitu soal pembangunan desa, seperti tambatan perahu, lampu jalan, air bersih serta bangunan kantor camat Kotabunan yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

kegiatan reses di Desa Kotabunan Barat.

Aspirasi masyarakat tersebut pun mendapat perhatian serius. “Pada Intinya kami akan tampung semua aspirasi masyarakat karena sebagai wakil rakyat akan senantiasa mendengarkan dan memperjuangkan suara rakyat,” ungkap Dama sembari berharap hasil kegiatan reses ini  akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Camat Kotabunan, Sangadi Kotabunan Barat, Sangadi Bulawan, Sangadi Bulawan Satu, Para Anggota BPD, para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda dan para undangan lainnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here