Beranda Bolmong Timur Musda Terpadu Muhammadiyah Sukses Digelar, PDM dan PDA Boltim Terbentuk.

Musda Terpadu Muhammadiyah Sukses Digelar, PDM dan PDA Boltim Terbentuk.

1049
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu dalam rangka pembentukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses digelar di Aula Kantor Kecamatan Tutuyan, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Nasri Sakamole. Dalam Musda Terpadu ini, telah ditetapkan Abdul Djohar Makangiras sebagai Ketua PDM Boltim dan Ahmad Alheid sebagai Sekretaris PDM Boltim. Sedangkan untuk Pimpinan Daerah Aisyiyah telah ditetapkan Ruswenangsi Potabuga sebagai Ketua.

Pada sambutannya sebagai Ketua PDM Boltim, Djohar Makangiras mengatakan, Musda Terpadu PDM dan PDA merupakan sejarah bagi warga Muhammadiyah di Boltim.

“Ini perdana pembentukan pengurus Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah lainnya di Boltim. Tentu ini merupakan sejarah bagi warga perserikatan Muhammadiyah di Boltim,” tuturnya.

Ia mengaku, pelaksanaan Musda Terpadu serta pembentukan PDM dan PDA merupakan buah kerja keras dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Boltim.

“PDPM mewujudkan mimpi-mimpi Muhammadiyah di Boltim, dengan mensukseskan Musda Terpadu PDM dan PDA. Harusnya induk yang melahirkan namun ini lain, karena lahir dari semangat pemuda. Semangat PDPM mampu membuat Musda Terpadu sehingga lahir kepengurusan PDM dan PDA,” urainya.

Terpisah, Ketua PDPM Boltim, Ramadan Mamangge mengaku, pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Boltim dan Pemuda Muhammadiyah yang turut mensukseskan Musda Terpadu PDM dan PDA.

“Terima kasih kepada semua pihak baik Pemkab Boltim dan warga Muhammadiyah di Boltim,” ucapnya.

Sementara Sektetaris PWM Sulut, Nasri Sakamole berharap, organisasi Muhammadiyah bisa berkembang di Boltim. “Selain struktur kepengurusan, harus ada kegiatan pengajian,” singkatnya.

Musda ini juga turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah kabupaten Boltim, para pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah dari Daerah tetangga, serta warga Muhammadiyah Boltim. (matt rey kartoredjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here