Beranda Bolmong Timur Kevin Sumendap, Figur Milenial Idola Baru Masyarakat Boltim.

Kevin Sumendap, Figur Milenial Idola Baru Masyarakat Boltim.

1042
0
BERBAGI
Kevin Sumendap.

BOLTIM lensasulut.com – Kevin Sumendap adalah seorang Entrepreneur sukses yang tergerak merambah dunia politik karena dengan satu alasan yaitu ingin mensejahterakan masyarakat, khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Lahir di Desa Dodap Kecamatan Tutuyan 25 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 19 November 1993, Kevin merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Abangnya laki-laki bernama Tomi Sumendap yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Boltim, dan dua kakaknya perempuan yaitu Dokter Nova Sumaendap dan Yesi Sumendap.  Kedua orangtuanya yaitu Thimotius Sumendap dan Yohana Bawole juga berprofesi sebagai pengusaha.

Semasa kecil, Kevin bersekolah di Sekolah Dasar Katolik 09 Manado dan SMP di Don Bosco, kemudian melanjutkan sekolahnya di SMA Lokon Tomohon. Orang tuanya  menyekolahkan Kevin di sekolah swasta tersebut karena disiplinnya yang kuat. Sejak SMP dia  juga sangat suka dengan olahraga Basket. Setamat SMA, Kevin kuliah di Amerika glendale community college.

Kevin Sumendap adalah seorang yang pemberani, jujur dan berintegritas, dia juga seorang pekerja keras. Dia memiliki Leadership yang kuat, dan daya analisa yang tajam, serta mampu bekerja sama dan memiliki skill komunikasi yang baik. Kevin dikenal memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi, hal ini berdasarkan pengakuan masyarakat Boltim yang sudah sangat akrab dengannya.

Usai menikah, Kevin Sumendap langsung terjun di Dunia usaha hingga berhasil seperti yang kita lihat saat ini. Saat ini Kevin dan istrinya Anggelina Wenas, telah dikaruniai dua orang anak, Kyrie Eleison Sumendap (2 Thn) dan yang bungsu bernama Kuillon Truman Sumendap masih berusia (4) Bulan.

Lahir dan besar dalam keluarga Kristen Cina/Siau, Kevin tidak lupa dengan adat-istiadat dan falsafah yang diajarkan oleh kedua orangtuanya semasa kecil. Cara hidup sederhana serta selalu mengingat keluarga menjadi prinsip oleh suami mantan Momo Sanger ini.

Namun semuanya yang ia lakukan itu belum lengkap bila belum berguna bagi orang banyak, untuk itulah Kevin aktif di dunia sosial dan keagamaan (kerohanian) agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, selain keluarga, saudara, teman-teman juga tetangga.

Menurut  Kevin, seseorang itu sudah mencapai prestasi atau pencapaian dan penghargaan tertinggi adalah ketika sudah berguna bagi orang lain.

Kini Kevin bertekad untuk dapat melayani masyarakat Khususnya Boltim melalui dunia politik dengan menjadi Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kotabunan, Tutuyan,  Motongkad dan Nuangan dengan nomor urut 1.

“Apa yang masyarakat butuhkan itu yang saya lihat dan akan saya prioritaskan. Sebab tanpa masyarakat kita tidak bisa jadi anggota legislatif,” ujar Kevin saat diwawancarai wartawan, Senin (19/11/2018).

Kata Kevin, seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya tetapi hebat dalam tindakannya. Mari dukung Kevin Sumendap bersama-sama membangun bangsa untuk Boltim yang lebih baik. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here