Beranda Politika Sosok Ini Digadang Pendamping Walikota Manado di Pilkada 2020.

Sosok Ini Digadang Pendamping Walikota Manado di Pilkada 2020.

1283
0
BERBAGI
Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan.

MANADO lensasulut.com – Pilwako Manado masih satu tahun lagi, namun konstalasi bursa Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado sudah mulai ramai dibicarakan. Sebagai kota toleran, Manado diharapkan dipimpin oleh perpaduan pemimpin yang mampu berdiri di atas keberagaman dan kepentingan semua latarbelakang masyarakat.

Ketua Dakwah Pemuda Sulut (DPS) Rivan Kalalo menilai, sosok Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan memiliki kapasitas tersebut. Abid Takalamingan menurutnya menjadi sosok pendamping yang sepadan bagi siapapun yang akan memimpin kota Manado kedepan.

“Sebagai ketua Baznas Sulut sosok Abid Takalamingan sudah memiliki pengalaman yang terbukti lewat berbagai program Baznas Sulut, selain itu sebagai tokoh Islam dirinya pun mampu menyatukan semua masyarakat Muslim kota Manado, sehingga jika dirinya mendampingi siapapun yang memimpin Manado pada 2020 nanti akan menjadi pendamping yang sepadan memajukan kota ini,” jelas aktivis muda Sulawesi Utara ini.

Rivan Kalalo.

Sosok Abid Takalamingan sendiri sudah dikenal lama sebagai aktivis Muslim di Sulawesi Utara khususnya kota Manado. Dirinya pernah menjabat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dan saat ini politisi Muslim itu dipercaya melayani umat Islam oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulut. (jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here