Beranda Hukum dan Pertahanan Pangdam Kunjungi Kodim manado, Dan Sampaikan Hal Ini.

Pangdam Kunjungi Kodim manado, Dan Sampaikan Hal Ini.

522
0
BERBAGI
kedatangan Pangdam XIII Merdeka disambut tarian oleh ibu-ibu persit. (foto Rudi Loho)

MANADO lensasulut.com – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengunjungi Batalyon 712 dan Kodim 1309 Manado, Rabu (21/11). Ini merupakan kunjungan pertama Jenderal berbintang dua ini di Kodim. Kunjungan bertujuan lebih mengenal prajurit yang ada di lingkup Kodam.

Dalam pertemuan itu terkuak beberapa persoalan yang pernah dihadapi Babinsa. Seperti ada aparat yang sengaja mengarahkan masyarakat agar memilih salah satu calon saat pilkada. Kasus ini jadi temuan Babinsa saat melakukan pengamanan TPS.

Menanggapi hal itu, Pangdam meminta prajurit teritorial agar segera melaporkan jika ada temuan seperti itu. “Kalau memang ada kasus seperti itu langsung didokumentasikan lalu dilapor ke penyelenggara sebagai bukti. Biar penyelenggara yang ambil tindakan,” kata Pangdam saat didampingi Dandim 1309 Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Selain itu, Pangdam mengingatkan agar prajurit lebih memerhatikan keluarga dan kesehatan. Apalagi prajurit Kodim kebanyakan sudah berusia lebih dari 40 tahun. Pangdam juga meminta seluruh prajurit menjaga keamanan kota Manado yang kehidupannya sangat heterogen. Jadi harus baik dengan rakyat. Terlebih tahun 2019 akan ada pemilihan legislatif.

“Saya ingatkan seluruh prajurit untuk netral. Istri boleh memilih tapi suami jangan sampai terpengaruh,” jelasnya seraya mengingatkan prajurit mewaspadai informasi hoax.

Dandim Elvino Yudha Kurniawan merasa bangga dengan kunjungan itu. “Tentu sangat senang sebab baru kali ini Kodim Manado didatangi panglima. Semua prajurit juga senang,” katanya. Lanjut Kurniawan, pihaknya sempat bingung mengenai persiapan yang akan dilakukan. “Semalaman kami melakukan persiapan agar kegiatan berjalan lancar,” tukasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here