Beranda Bolmong Timur Assagaf: Belum Ada Laporan Resmi dari BPK Terkait Hasil Pemeriksaan.

Assagaf: Belum Ada Laporan Resmi dari BPK Terkait Hasil Pemeriksaan.

402
0
BERBAGI
Sekda Boltim, Muhammad Assagaf.

BOLTIM lensasulut.com – Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Muhammad Assagaf berujar, temuan anggaran perjalanan dinas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Boltim yang dipublis sejumlah media lewat pernyataan Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit, itu baru sebatas temuan sementara.

Menurutnya, memang dalam hasil pemeriksaan keuangan APBD Boltim 2017, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) baru-baru ini ada temuan, hanya saja kata dia laporan resminya belum ada.

“Pasca pemerksaan selesai, BPK belum memberikan laporan resmi, jadi temuan tersebut itu baru sebatas sementara,” ujar Assagaf, diruang kerjanya Kamis (6/12/2018).

Dijelaskannya, setelah pemeriksaan dilakukan hasilnya tidak langsung dibeberkan oleh BPK. Masih ada tenggang waktu dua sampai tiga minggu untuk melaporkannya kepada pemerintah-pemerintah daerah.

“Ketika laporannya diserahkan BPK, dan ada temuan maka tentu segera ditindak lanjuti untuk dilakukan perbaikan. Tapi sejauh ini temuan tersebut masih rendah,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya juga tidak khawatir karena pemeriksaan oleh BPK barusan, baru pemeriksaan pendahuluan. Masih ada pemeriksaan awal dan pemeriksaan rinci yang rencananya akan dilakukan pada bulan Januari 2019.

“Jadi sebelum pemeriksaan rinci dimulai, bagi SKPD yang ada temuan segera perbaiki, agar target wajar tanpa pengecualian (WTP) ke enam kali bisa terwujud,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here