Beranda Manado Herson Mayulu Terpilih Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia.

Herson Mayulu Terpilih Ketua Wilayah Dewan Masjid Indonesia.

808
0
BERBAGI
Herson Mayulu (kiri), bersama ketua demisioner DMI Sulut, Amir Liputo.

MANADO lensasulut.com – Pelaksanaan Muswil Vl Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut yang berlangsung di Hotel Grand Puri Manado, resmi berakhir. Muswil yang digelar tanggal 14-16 Desember 2018 ini, selain menghasilkan keputusan program kerja dan agenda penting lainnya, agenda utama pemilihan Ketua Wilayah DMI Sulut pun telah menetapkan secara aklamasi kepada H. Herson Mayulu, S.Ip sebagai Ketua terpilih untuk masa bakti 2018-2023.

Kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Wilayah DMI Sulut kata Herson Mayulu, merupakan amanah yang berat. Namun menurutnya, ini harus dijalankan dengan penuh tanggung-jawab oleh dia dan seluruh pengurus lainnya, sesuai tujuan serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga DMI.

“Ini adalah amanah yang berat yang harus dipikul oleh saya dan teman-teman dalam kepengurusan nanti. Dalam waktu satu bulan sesuai amanah Muswil, kami akan menyusun struktur. Untuk personil yang akan duduk di dalam struktur, tentu saya masih butuh waktu satu minggu, terutama untuk menerima masukan-masukan dari semua elemen ormas Islam dan organisasi kepemudaan Islam. Sehingga semua bisa terakomodir di dalam kepengurusan ini,” kata mantan Bupati Bolsel dua periode ini.

Soal kriteria personil yang nantinya akan diakomodir dalam struktur kepengurusan nanti, Mayulu menegaskan bahwa dia akan mengakomodir delapan puluh persen kader muda. Tapi yang pasti menurutnya, struktur ini sesuai kebutuhan.

“Untuk posisi ketua kebawah, akan diisi oleh kader muda. Tapi dengan catatan, yang muda yang aktif dan rajin di Masjid. Karena ini tugas kita memakmurkan Masjid. Maka, jangan paksakan untuk mengisi para aktivis muda muslim, tapi tidak cinta Masjid. Harus yang cinta Masjid,” tegasnya. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here