Beranda Religi BKPRMI Manado Turut Ambil Bagian Jaga Ibadah Malam Natal.

BKPRMI Manado Turut Ambil Bagian Jaga Ibadah Malam Natal.

523
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Manado turut ambil bagian menjaga pelaksanaan ibadah malam Natal. Dengan mengerahkan seluruh pengurus dan anggota serta Brigade BKPRMI Manado, mereka terlihat menyebar di beberapa halaman Gereja saat tengah berlangsung ibadah malam natal.

Ketua BKPRMI Manado, Suryanto Muarif SHi MH mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah hal yang lumrah di Kota Manado. Sebab kata dia, Manado adalah kota multi dimensi yang sangat berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia. “Manado adalah kota yang penduduknya terdiri dari beragam suku, agama, dan ethnik,” kata Muarif kepada Lensa Sulut.

Kegiatan seperti ini lanjutnya, telah seperti tradisi yang juga sudah dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan Islam lainnya, jauh pada tahun-tahun terdahulu. “Ini sudah seperti tradisi di Manado, dan sudah tercipta jauh ditahun-tahun sebelumnya. Begitupun saat ini, dimana teman-teman dengan sukarela merasa terpanggil mengekspresikan rasa simpati kepada saudara-saudara kita umat kristen yang sedang merayakan ibadah malam Natal,” ujar Ketua BKPRMI yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkil.

Sebaliknya jelas Muarif, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan dari agama lainnya saat umat Islam menjalankan Sholat Idul Fitri. “Pemuda Kristen, Hindu, dan Budha juga melakukan hal yang sama saat kami umat Islam melakukan Sholat Idul Fitri. Bahkan Ormas adat seperti Brigade Manguni, Laskar Manguni Indonesia, dan Legium Christum, juga turut memngambil peran,” jelasnya.

Ada beberapa Gereja dipusat kota Manado yang menjadi titik penjagaan kata Komandan Brigade BKPRMI Manado, Ajis Padjungge. “Kegiatan kami fokuskan di Gereja yang menjadi sentral penjagaan, karena berada di pusat Kota Manado. Diantaranya Gereja Katedral Manado, Gereja Sentrum Manado, Gereja Paulus Manado, dan Gereja GPDI Pusat. Para personil Brigade BKPRMI ini, terdiri dari gabungan pengurus remaja Masjid se-Kota Manado,” ungkap pria yang akrab disapa Pala Aji. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here