Beranda Manado BKPRMI Lakukan Penjagaan Ibadah dan Dzikir Malam Tahun Baru.

BKPRMI Lakukan Penjagaan Ibadah dan Dzikir Malam Tahun Baru.

166
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Pelaksanaan ibadah malam tahun baru 2019 oleh umat kristiani kota Manado berlangsung khidmat. Perayaan malam pergantian tahun pun berlangsung aman dan damai di daerah yang dijuluki kota tinituan ini. Selain ibadah oleh umat kristiani, malam tahun baru kali ini disambut pula oleh umat Islam dengan melakukan Dzikir dan Do’a bersama di Masjid-masjid di Manado.

Suasana aman dan damai ini tak lepas dari peran aktif aparat Kepolisian dan masyarakat, serta elemen lainnya. Terpantau, penjagaan pelaksanaan ibadah malam tahun baru dan dzikir juga dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulut dan Manado. Organisasi kepemudaan Islam ini melakukan pengamanan secara mobile. Demikian disampaikan Ketua Wilayah BKPRMI Sulut, H. Fachruddin Noh yang didampingi Danwil Brigade BKPRMI Noho Poiyo, yang juga sebagai koordinator kegiatan.

“Penjagaan ibadah malam tahun baru kami lakukan secara mobile. Namun ada beberapa Gereja di pusat kota, kami tempatkan sejumlah anggota untuk membantu penjagaan bersama aparat kepolisian. Begitupun dengan pelaksanaan Dzikir dan Do’a bersama yang dilakukan umat Islam di Masjid-masjid,” jelas Fachruddin.

Ketua DPW BKPRMI Sulut, H Fachruddin Noh.

Di tempat terpisah Ketua BKPRMI Manado, Suryanto Muarif mengatakan bahwa pada penjagaan dan pengamanan ibadah Gereja dan Dzikir di Masjid, mereka menerjunkan anggota Brigade BKPRMI Manado yang terdiri dari gabungan remaja Masjid yang ada di Manado.

“Sebelumnya kami melakukan koordinasi bersama pihak Kepolisian, TNI, dan DPW BKPRMI Sulut untuk lokasi-lokasi penjagaan. Personil ini adalah gabungan dari semua remaja Masjid yang tergabung dalam Brigade BKPRMI yang dibagi ke beberapa tempat ibadah di sekitar Gereja Katedral Paroki Hati Tersuci Maria, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Pusat di Manado, Gereja GMIM Paulus, hingga Gereja Sentrum. Ada juga yang dikerahkan secara mobile berkeliling ke lokasi ibadah lainnya,” tutur Muarif. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here