Beranda Publika Ini Dia,, Partai Penerima Sumbangan Terbesar di Sulut.

Ini Dia,, Partai Penerima Sumbangan Terbesar di Sulut.

164
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Partai Gerindra Sulut menjadi partai dengan jumlah penerima sumbangan terbanyak. Data Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang dirilis KPU Sulut, kemarin menyebutkan, total sumbangan dana kampanye yang diterima Partai Gerindra sebanyak Rp1.935.000.000.

Partai kedua penerima sumbangan terbesar yaitu PDIP dengan total sumbangan mencapai Rp1.334.887.007. Selanjutnya, Nasdem dengan total sumbangan sebanyak Rp935.335.300. PKB menjadi partai keempat dengan jumlah sumbangan mencapai Rp99.052.500. Sedangkan PKS merupakan partai dengan sumbangan paling kecil dengan jumlah Rp3.750.000. Sisanya tidak ada laporan menerima sumbangan alias nihil. Partai itu adalah Golkar, Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, PBB, Partai Demokrat dan PKPI.

Sementara untuk calon perseorangan, Denny Tewu menjadi calon dengan penerimaan sumbangan terbesar dengan total mencapai Rp235 juta. Selanjutnya RM Luntungan dengan total sumbangan sebesar Rp170.024.584. Penerima sumbangan lain adalah Stefanus BAN Liow dengan sumbangan sebesar Rp 40 juta. Cherish Harriette mendapat sumbangan sebesar Rp25 juta, Lexi Mantiri dengan sumbangan dana kampanye sebesar Rp2 juta dan terakhir calon DPD Pricylia Elviera Rondo dengan sumbangan sebesar Rp150 ribu. Sedangkan calon DPD lainnya melaporkan angka 0 dalam laporan dana kampanye masing-masing.

Sedangkan untuk tim kampanye presiden, pasangan nomor 01 melaporkan menerima dana kampanye sebesar Rp1 juta dan pasangan nomor urut 02 melaporkan mendapat sumbangan dana kampanye sebesar Rp5 juta.

Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh mengatakan, tidak ada sanksi berarti untuk para calon anggota DPD yang dengan sengaja tidak memasukan laporan. “Kalau sumbangan dana kampanye itu tak ada. Tapi kalau laporan awal dan laporan akhir dana kampanye itu ada sanksinya,” jelasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here