Beranda Bolmong Timur Proyek Pembangunan Jembatan Kayumoyondi Dikeluhkan.

Proyek Pembangunan Jembatan Kayumoyondi Dikeluhkan.

164
0
BERBAGI
Keadaan proyek jembatan kayumoyondi yang dikerjakan oleh PT Elaroza.

TUTUYAN LensaSulut.com – Proyek Pembangunan Jembatan di Desa Kayumoyondi, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dikerjakan oleh PT Elazaro dikeluhkan. Pasalnya, pekerjaan yang harusnya rampung pada akhir tahun 2018, sampai saat ini tak kunjung selesai sehingga berdampak buruk bagi masyarakat  dan pengguna jalan, Selasa (8/1/19).

Pengakuan dari salah satu masyarakat Kayumoyondi, Masrul Ngadimon saat bersua dengan media ini mengatakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Elazaro ini resahkan masyarakat.

“Jalan sering macet akibat jembatan yang entah kapan selesai dibangun. Katanya akhir tahun 2018 akan selesai namun tidak sesuai yang diharapkan,” kata
Masrul.

“Truk pengangkut semen dan material juga sangat meresahkan, disaat hujan truk-truk itu membawa lumpur dari lokasi pembangunan jembatan ke jalan raya sehingga jalan menjadi licin dan sangat membahayakan pengguna jalan,” sambungnya.

Salah satu tukang (Bas), Joyke Lumanau yang saat itu sedang berada dilokasi pekerjaan mengatakan, pembangunan jembatan terhenti karena sedang menunggu dana. “Kami sedang menunggu dana cair baru bisa lanjut bekerja, itu kendalanya,” singkat Lumanau.

Disisi lain, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Manado Leopold Wangania mengatakan, masalah jalan licin kami sudah instruksikan kepada pihak kontraktor.

“Kami selalu beritahukan kepada kontraktor untuk membersihkan baik pada jembatan darurat maupun di jalan. Untuk info dari bas/pekerja kalau bisa jangan langsung ditanggap karena mereka (bas) tidak pada posisi untuk urusan administrasi teknik,” jelas Wangania.

Dia juga menekankan sisa pekerjaan tinggal pengerasan aspal. “Kami berupaya terus untuk menyelesaikan pekerjaan ini agar masyarakat bisa segera menggunakannya,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here