Beranda Bolmong Timur Maraknya Pencurian Ternak, Pemdes Bangunan Wuwuk Bangun Pos Kamling.

Maraknya Pencurian Ternak, Pemdes Bangunan Wuwuk Bangun Pos Kamling.

165
0
BERBAGI
Kegiatan warga Desa Bangunan Wuwuk saat mengerjakan pembangunan Pos Kamling.

MODAYAG lensasulut.com – Mengantisipasi maraknya pencurian ternak yang mulai beraksi, Pemerintah Desa, (Pemdes) Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengadakan pembuatan pos kamling. Pembangunan pos diprioritaskan pada tiga titik, yaitu di Dusun Satu, Tiga dan Lima, dengan tujuan agar stabilitas keamanan desa selalu kondusif. Demikian Sangadi (Kepala Desa-red) Bangunan Wuwuk, Rudlof Tempay kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

“Pembuatan pos kamling sekarang ada tiga titik yaitu didusun Satu, Tiga dan Lima. Tujuannya agar tingkat keamanan di tiap dusun terjaga,” ujar Rudlof.

Langkah antisipatif yang diambil Pemdes Bangunan Wuwuk, mendapat respon positif dari warga setempat. Berty Kelah, salah satu warga sangat mengapresiasi adanya pembuatan pos kamling di Desa Bangunan Wuwuk.

“Ini sangat baik, apalagi kita memasuki bulan politik dan sekarang suda ada pencurian ternak. Saya sangat merespon adanya pembuatan pos kamling ini. Karena tingkat kerawanan memasuki bulan politik ini cukup tinggi apalagi pemilihan Legislatif dan Pilpres sudah tidak lama lagi,” tutur Berti. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here